Bola Pilihan

Hebatnya Sergio Aguero

11 Februari 2019   08:09 Diperbarui: 11 Februari 2019   08:09 176 2 3
Hebatnya Sergio Aguero
Sergio menyamai rekor hattrick yang dibuat Alan Shearer.

Lanjutan Liga Inggris pekan ke 26 mempertemukan "big match" Manchester City melawan Chelsea.

Dalam dua laga sebelumnya, Manchester City mengalahkan Everton 2-0 dan menang atas Arsenal 3-1. Ketiga gol yang menjebol Arsenal ini dibuat oleh hattrick Sergio Aguero.

Sedangkan Chelsea, setelah dibekap 0-4 di sarang Bournemouth, lantas menggulung Huddersfield Town dengan skor 5-0 (dua gol oleh striker anyar Gonzalo Higuain, dua gol oleh Eden Hazard, dan satu gol oleh David Luiz).

Kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town melegakan kubu Si Biru yang menandakan telah padunya duet Gonzalo Higuain dan Eden Hazard. Pada debut perdana Higuain membela Chelsea di Liga Inggris, pemain asal Argentina itu menunjukkan performa yang buruk, Higuain tidak bisa berbuat apa-apa ketika melawan Bournemouth. 

Higuain baru saja didatangkan dari AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Higuain dikontrak dengan harapan dapat meningkatkan dan mempertajam daya gedor Si Biru.

Di leg pertama Liga Inggris musim ini, Si Biru mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Pertemuan antara Chelsea dan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam mengartikan bahwa kedua tim sama-sama ingin tetap bersaing di papan atas.

Andai Chelsea bermain apik dengan hasil seri atau menang lawan The Citizens, Chelsea akan balik lagi ke posisi keempat yang tersalip oleh pasukan Solskjaer. Manchester United membekuk Fulham 3-0.

Bagi Manchester City, kemenangan menggaransi mereka untuk menggeser kembali posisi Liverpool di puncak klasemen, setelah Liverpool menang atas AFC Bournemouth dengan skor 3-0 di Anfield.

Bertanding di Etihad Stadium pekan ke 26, Manchester City mampu membalas dendam atas Chelsea dengan skor telak 6-0. (Leg pertama City kalah 0-2).

Keenam gol bagi Manchester City disumbangkan oleh Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero. Sergio Aguero mencatat hattrick lagi, dua oleh Sterling, dan satu oleh Gundogan.

Apa yang terjadi dengan Si Biru.

Cuma dalam tempo 25 menit saja gawang mereka sudah diberondong dengan empat gol.

Si Biru sempat dapat mengatur nafas sesudah itu, tapi akhirnya keteteran menahan bombardir The Citizens.

Borok di tubuh Si Biru, semakin diderita dengan dua gol tambahan yang dilesakkan City. Si Biru bahkan cuma punya sedikit saja kesempatan mengancam gawang City yang dikawal Ederson.

Berondongan enam gol tersebut membuat Si Biru menderita kekalahan terburuk mereka dalam hampir tiga dekade terakhir di seluruh ajang kompetisi. Terakhir Chelsea digilas 0-7 oleh Nottingham Forest pada tahun 1991 di City Ground. 

Sekaligus, sebagai manajer, Maurizio Sarri mengalami kekalahan terbesar. Klub-klub yang pernah ditukanginya sebelumnya belum pernah dibobol lebih dari empat gol.

Manchester City balik lagi ke posisi paling puncak menggeser Liverpool yang mempunyai poin sama yaitu 65, pasukan Pep Guardiola mempunyai keunggulan dalam selisih gol dari Si Merah.

Persaingan di trek menuju juara antara City dan Liverpool sepertinya akan terus terjadi sampai pekan terakhir Premier League.

Sergio Aguero

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2