Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Premier League: Apakah Musim Ini Arsenal Akan Terdegradasi dari Liga Inggris?

29 Agustus 2021   15:45 Diperbarui: 29 Agustus 2021   15:56 136 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Premier League: Apakah Musim Ini Arsenal Akan Terdegradasi dari Liga Inggris?
Manchester City vs Arsenal (sport.detik.com)

Juara Liga Inggris musim lalu Manchester City kembali membuat Arsenal semakin terpuruk di Liga Inggris 2021/2022.

Setelah mengalami dua kekalahan di dua laga pembukanya, masing-masing masing-masing oleh tim promosi Brentford FC dengan 0-2, di pekan kedua Arsenal juga ditaklukkan Chelsea dengan skor yang sama.

Sebelum bentrok pekan ke 3 di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, Arsenal memang tidak diunggulkan melawan tuan rumah Manchester City.

Kendati City kalah 0-1 di laga pembuka melawan Tottenham Hotspur, akan tetapi tim asuhan Pep Guardiola itu dapat bangkit di pekan kedua dengan membantai tim promosi Norwich City dengan 5-0.

Kendati Arsenal baru saja memetik kemenangan besar 6-0 atas West Bromwich Albion di Carabao Cup, namun fakta-fakta menunjukkan Arsenal selalu kalah dari City di delapan pertemuan terakhir di Liga Inggris sebelumnya.

Arsenal kembali menelan kekalahan ketiga di Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Manchester City membantai tim London Utara itu dengan skor 5-0.

Waktu belum lagi mencapai 15 menit, City sudah unggul 2-0 atas Arsenal lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke 7 dan Ferran Torres di menit ke 12.

Di menit ke 35 Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain setelah wasit mengusir Granit Xhaka yang mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Joao Cancelo.

Sebelum jeda, City menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan Gabriel Jesus di menit ke 43.

Dua gol tambahan City yang dibuat di babak kedua dibuat masing-masing oleh Rodri di menit ke 53 dan Ferran Torres di menit ke 83.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan