Rudini Silaban
Rudini Silaban Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Tulisan ini hanyalah Opini Pribadi Penulis yang jauh dari Ilmiah,semata-mata hanya untuk sekedar menuangkan isi hati yang bersifat alamiah.

Pengalaman Perdana Naik Kereta Api

30 Agustus 2013   17:12 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:36 501

Tidak terasa hampir kurang lebih 2 tahun sudah blog ini tidak ada postingan sama sekali.

Sayang juga rasanya blog ini saya telantarkan begitu saja, mengingat dulu saya sangat bersusah payah untuk mengisi tulisan-tulisan di Blog ini.

Maka pada kesempatan ini, mumpung ada waktu, saya akan kembali  mengupdate blog ini dengan pengalaman saya naik kereta api eksekutif dari semarang ke Jakarta kota

Terus terang , baru kali ini saya naik kereta api, rasanya seperti sangat sangat senang sekali bagi saya, sampai-sampai saya menuliskannya di blog saya ini, ditambah lagi orang yang mendampingi saya dalam perjalanan itu adalah sang pacar, rasanya samakin menjadi-jadi lah pokoknya.

Kejadian ini berlangsung pada pertengahan bulan Agustus kemarin, saya liburan ke Semarang bersama dengan sang pacar. Untuk keberangkatan sih masih menggunakan transportasi udara alias pesawat terbang. Karena selain untuk menghemat waktu, juga mengirit biaya. Kebetulan harga tiket waktu itu lagi murah dan promo lagi, jadi tanpa pikir panjang langsung saya ambil untuk dua tilet..hihi

Sampai di semarang langsung cari penginapan dan istirahat sejenak. Keesokan harinya baru saya dan sang pacar jalan-jalan menyusuri kota semarang. Mulai dari tugu muda, simpang lima, lawang sewu, kota lama, goa maria, dll, semuanya kami kunjungi. Bagi saya ini merupakan suatu moment yang cukup istimewa dan merupakan suatu peristiwa reuni antara kota semarang dengan saya pribadi. Karena dulu waktu kuliah juga saya di semarang. :0

Nah, setelah puas jalan-jalan dan berreuni dengan kota atlas ini, kami akhirnya memutuskan untuk balik ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api. Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, ini merupakan pengalaman perdana saya menggunakan transportasi kerata api.

Kami naik dari stasiun Tawang, dan langsung mengantri untuk membeli tiket. Kebetulan waktu itu antriannya sangat panjang, dan juga tiket sudah hampir habis, saya hampir kecewa juga, jangan-jangan nanti nggak kebagian tiket pula, pikir saya dalam hati.

Ternyata apa yang saya prediksi kenyataan juga, sampailah ke nomor urut antrian pengambilan tiket saya. Dan ternyata tiket sudah hampir habis, yang tersisa hanya dua tiket lagi itupun di kelas eksekutif yang harganya 350 ribu sampai ke Jakarta Kota. Tanpa pikir panjang, saya langsung beli untuk kedua tiket tersebut dan akhirnya kami naik Kerata Api (saya lupa namanya) Eksekutif dengan tujuan Jakarta kota.

Pertama masuk saya agak deg-degan juga, makumlah masih pertama kali naik kereta api, jadi agak grogi sedikit. Cuman setelah kereta berjalan berberapa menit saya sudah cukup bisa menyesuaikan dan mulai santai sambil menikmati moment yang cukup istimewa ini.

Baru kali itu saya rasakan ternyata naik kerata api lumayan menyenangkan juga, hampir sama dengan naik pesawat ( ya beda-beda tipis lah) ada AC , Selimut, Makanan bisa dipesan, dan ruangannya juga bagus. Pokoknya bagi saya ini cukup menyenangkanlah. Cuman saya tidak tahu tahu persis apakah karena yang saya naiki ini gerbong Eksekutif saya juga tidak sempat mengecek yang gerbong ekonomi. Yang penting pengalaman perdana saya naik kereta api cukup berkesan dan menyenangkan.