Mohon tunggu...
Nensi rud hausen
Nensi rud hausen Mohon Tunggu... Study and SPG -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Nenekku Tidak Bisa Bahasa Indonesia

29 Oktober 2018   04:13 Diperbarui: 29 Oktober 2018   15:12 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Nenek berkunjung dari kampung ku di tarutung sumatra utara. Nama ku rud aku kelas 2 sd. Saat itu nenek aku ingin kembali ke kampung, aku ingin ikut dengan nenek ku. Nenek ku ini tidak mengerti bahasa indonesia dan sebaliknya juga aku tidak mengerti bahasa batak.

Rud : bapak, mama aku ikut nenek ke kampung ya..

Bapak : kampung itu jauh

Mama : iya kampung itu jauh

Rud : iya aku mau

Mama : kamu besok sekolah

Bapak : nanti kamu ga bisah sekolah, kalo kamu ikut nenek

Rud : pa, ma aku bisa pindah sekolah

Mama : iya boleh, tapi kampung itu jauh loh

Bapak : iya besok pagi kita keselah ya.. minta surat pindah

Rud : horeee.. makasih ya pa, ma

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun