Mohon tunggu...
Stefani
Stefani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama saya Stefani, saya mahasiswa semester 2 kampus UNIMA fakultas FIPP.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mereview Kembali Pembelajaran TIK yang Pernah Dijelaskan Sebelumnya

14 Maret 2024   06:42 Diperbarui: 14 Maret 2024   07:13 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai, nama saya Stefani Tendean
dari Prodi Psikologi Fakultas FIPP Universitas Negeri Manado.

Pada hari Kamis 7 Maret 2024
di fakultas FIPP UNIMA saya dan teman-teman dari kelas 4  Psikologi memiliki kelas dengan mata kuliah TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
yg diampuh oleh Dosen Juliana Sumilat.
Dalam mata kuliah tersebut saya mempelajari beberapa materi yg telah dipaparkan oleh Dosen yaitu Dasar-Dasar Office Word dalam laptop seperti "Mengetik, Melihat jumlah kata dan Kumpulan Shortcut Keyboard"
dan kini saya akan menjelaskan kembali Apa yg telah saya pelajari terkait materi tersebut.

Yang Pertama "Mengetik"
Mengetik harus mengggunakan kedua tangan dan semua jari-jarinya haris bekerja agar sistem saraf pada tangan berjalan, dapat terasah dan tidak kaku.

Yang Kedua "Melihat jumlah kata"
Ketika mengetik sebuah kalimat kita dapat  melihat berapa jumlah kata yg telah kita ketik tanpa susah menghitung satu demi satu setiap kata nya. Letak jumlah kata tersebut berada di bawah sebelah kiri.
 
Yang Ketiga "Shortcut keyboard"
Banyak Shortcut keyboard yg dapat mempermudah kita dalam mengetik di office word seperti contohnya:
Control + C = Copy (salin)
Control + P = Print
Control + S = Save (simpan)
Control + N = New (membuka file baru)

Sekian itulah yg telah saya pelajari pada mata kuliah TIK (Teknik Informasi dan Komunikasi) yg diampu oleh
Dosen Juliana Sumilat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun