Mohon tunggu...
RSKO Jakarta
RSKO Jakarta Mohon Tunggu... Akun Kompasiana Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Akun Resmi Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta. One Stop Service Layanan Pengobatan dan Pemulihan Penyalahgunaan NAPZA / Narkoba dan kesehatan lainnya. Web : www.rskojakarta.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pelestarian Lomba 17an Bagian Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di RSKO Jakarta

17 Agustus 2019   18:51 Diperbarui: 17 Agustus 2019   18:58 112 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelestarian Lomba 17an Bagian Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di RSKO Jakarta
Deskripsi : Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 47 dengan hadirnya lomba 1an I Sumber Foto : dokpri RSKO

Setiap tahun Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) mengingatkan bangsa ini atas momen bersejarah bagi Indonesia. Di usia yang terbilang matang 74 tahun untuk sebuah Negara, Indonesia kini tengah memantapkan diri untuk menjadi sorotan dunia melalui berbagai sektor, salah-satunya kesehatan dan pelestarian budaya.

Dalam memperingati HUT RI Kemerdekaan ke 74, RSKO Jakarta sebagai Unit Pelayanan Teknis (UPT) melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di area parkir utama. Kegiatan hari yang Sakral bagi Bangsa Indonesia ini diikuti oleh seluruh pegawai yang berjumlah 370 orang.

Deskripsi : Pemberian Penghargaan Bagi pegawai yang menempuh masa kerja tertentu I Sumber Foto : dokpri RSKO
Deskripsi : Pemberian Penghargaan Bagi pegawai yang menempuh masa kerja tertentu I Sumber Foto : dokpri RSKO
Rangkaian Peringatan HUT RI Kemerdekaan RI ke 74 diawali dengan Upacara Penaikan Bendera, penyerahan penghargaan bagi Pegawai yang Purna Bhakti dan Setya Lencana Karya Bhakti (Satya X tahun, Satya XX tahun, Satya XXX tahun, Husada Dwi Windu, dan Husada Tri Windu), serta lomba-lomba.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSKO Jakarta, dr.Azhar jaya, SKM, MARS menyampaikan "Pendiri bangsa sekaligus Proklamator Ir.Soekarno berucap bahwa lebih sulit kita untuk mengisi Kemerdekaan, karena mempertahankan ternyata lebih sulit daripada merebut kemerdekaan" ungkapnya pada Peringatan HUT RI ke 74 di RSKO Jakarta (17/8/2019)

Lanjutnya untuk mengisi kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus mengisi dengan karya bakti. Perjuangan kita sebagai pelayan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ketua Panitia HUT RI ke 74 sekaligus Kepala Instalasi Humas dan PKRS RSKO Jakarta "RSKO Jakarta berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan tema perayaan 74 tahun Republik Indonesia yaitu menciptkan SDM Unggul Indonesia Maju" ungkapnya

Drg.Bagus menambahkan bahwa pelestarian budaya merupakan hal penting karena merupakan identitas bangsa. Ada sebuah fenomena yang selalu terjadi setiap tahun di tanggal 17 Agustus yaitu lomba 17an. Tidak lengkap rasanya bila Peringatan HUT RI bila tidak diadakannya lomba.

Lomba 17an juga perlu dilestarikan agar rasa bangga dan senang merayakan HUT RI tertular ke generasi penerus bangsa. Selain itu juga dapat menimbulkan rasa bangga dalam berbangsa dan bernegara dalam diri setiap putera-puteri Indonesia, begitupun individu-individu di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

Deskripsi : Dirut RSKO Jakarta ikut terlibat dalam perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri RSKO
Deskripsi : Dirut RSKO Jakarta ikut terlibat dalam perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri RSKO
Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, RSKO Jakarta menyelenggarakan berbagai perlombaan antar bagian / instalasi yaitu ; Dance Hand Hygiene, Futsal, Joget Balon, dan Makan Kerupuk. Panitia HUT RI ke 74 dilingkungan RSKO Jakarta tidak melupakan bahwa lomba 17an merupakan bagian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Perlombaan 17an diikuti oleh pegawai dan juga pasien Rawat Inap Rehabilitasi Napza. Kegiatan pelaksaan lomba 17an diselenggarakan dari 8 s/d 17 Agustus 2019. Dimana Futsal dilaksanakan terlebih dahulu melalui babak penyisihan pada tanggal 8 Agustus dan final 17 Agustus 2019.

Olahgara sepakbola ruangan ini diikuti oleh 16 Tim dari berbagai bagian / gabungan unit kerja. Sebagai juara pertama diraih oleh Pasien Unit Rehabilitasi Napza, juara ke 2 Instalasi Farmasi plus Kasir dan juara ke 3 oleh Cleaning Service.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN