Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Heboh Babi Ngepet, Pentingnya Scientific Thinking

29 April 2021   15:09 Diperbarui: 30 April 2021   09:25 764 52 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Heboh Babi Ngepet, Pentingnya Scientific Thinking
Ilustrasi babi ngepet. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Tidak ada hujan tidak ada panas dunia maya kembali dihebohkan dengan berita keberadaan babi ngepet di wilayah Depok  yang menghebohkan masyarakat.

Akibat cerita ini masyarakat berbondong bondong berebut ingin menyaksikan seekor babi yang menjadi tersangka utama yang dicap  sebagai babi ngepet yang meresahkan tersebut.

Tidak hanya sampai disini saja tertangkapnya babi ngepet ini dibumbui cerita  magis yang sangat menyakinkan.

Konon babi ini sempat ditangkap namun menghilang.  Masih menurut cerita ketika kedua kalinya babi ini  baru bisa tertangkap dengan upaya upaya seseorang harus bugil  terlebih dulu untuk menghilangkan kesaktian babi ngepet yang konon katanya dapat menghilang.

Pada kasus babi ngepet tersebut ada hal yang mungkin membuat sebagian  masyarakat tambah yakin adalah pengakuan  orang yang mengaku Ustaz.

Penampilan babi ngepet ini juga dipoles dengan dilengkapi kalung dan pengikat tali merah untuk menyakinkan masyarakat bahwa babi yang berhasil ditangkapnya ini benar benar istimewa.

Cerita keberadaan babi ngepet di Depok ini menjadi sempurna ketika beberapa orang mengaku mengalami kehilangan uang jutaan rupiah secara  misterius  yang dipercaya diambil oleh babi ngepet ini.

Babi ini akhirnya mengalami nasib malang yang masih menurut cerita harus dibunuh dan dipisahkan antara badan dan kepalanya jauh jauh agar hilang kesaktiannya dan  tidak hidup kembali.

Penampilan Babi Ngepet yang menghebohkan. Foto: Detik,.com
Penampilan Babi Ngepet yang menghebohkan. Foto: Detik,.com
Rupanya polisi mencium sesuatu yang tidak beres dengan berita keberadaan babi ngepet tersebut dan dalam waktu singkat menangkap pelaku pembuat skenario cerita akan  keberadaan babi ngepet tersebut.

Lantas dari mana asalnya babi ini ? ternyata babi yang menjadi pusat kehebohan tersebut dibeli secara online dari pencinta hewan.

Hebohnya keberadaan babi ngepet  di wilayah Depok ini tidak lepas dari masih adanya kepercayaan sebagian orang tentang cerita turun menurun terkait babi ngepet yang merupakan babi jadi jadian yang memiliki kebiasaaan mencuri uang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x