Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kebangkitan Tiger Woods yang Perlu Diteladani

25 September 2018   19:48 Diperbarui: 25 September 2018   19:59 0 4 1 Mohon Tunggu...
Kebangkitan Tiger Woods yang Perlu Diteladani
Tiger Woods telah bangkit. Photo: Reuters

Tidak ada yang menyangka jika Tiger Woods yang karir gold profesionalnnya sudah mencapai titik nadir akan dapat bangkit kembali.

Nama Tiger Woods memang pernah merajai golfer papan atas dunia ketika mencapai puncak prestasi emasnya, namun berbagai kejadian baik yang bersifat pribadi maupun yang terkait dengan kesehatannya membuat mantan golfer nomor satu dunia itu tahun lalu rangkingnya hanya mencapai 1.119 dunia.

Namun kemaren Tiger Woods kembali membuktikan bahwa dia dapat bangkit kembali dari segala keterpurukannya ketika menjuarai salah satu turnamen bergengsi PGA di Atlanta.

Penonton mengelu elukan Tiger Woods ketika berhasil memenangi kejuaraan PGA di Attanta kemaren. Sumber: Getty Images
Penonton mengelu elukan Tiger Woods ketika berhasil memenangi kejuaraan PGA di Attanta kemaren. Sumber: Getty Images
Kemenangan Tiger Woods yang kini berusia 42 tahun tersebut merupakan gelar PGA nya yang ke 80 dan hanya  satu golfer saja yang dapat menyamai prestasinya ini, yaitu golfer Amerika bernama Sam Snead.

Kemenangannya ini sekaligus mengakhiri kemarau panjang prestasinya selama 5 tahun terakhir ini, yaitu sejak Agustus 2013 tanpa gelar.

Di hole  terakhir Tiger Wood menyatakan bahwa sangat susah bagi dirinya untuk menahan tetesan airmata nya dan juga masih tidak mempercayai bahwa dia telah melakukannya yang terbaik dan menjuarai turnamen ini.

Di hole terakhir ini secara spektakuler rubuan penonton menyaksikan kebangkitan kembali Tiger Woods dengan  mengiringi perjanan Tiger menuju hole terakhir sambal berteriak "Tiger, Tiger, Tiger.

Setelah  Tiger Wood berhasil memasukkan bola golf he hole terakhir,  penonton menghujaninya pujian dan tepuk tangan panjang yang sangat meriah.  Sungguh merupakan suasana yang sangat mengharukan baik bagi penonton maupun bagi Tiger Woods.

Perjalanan Karir

Tiger Woods untuk pertama kalinya memenangkan major championship pada bulan April 1997.  Sejak itu prestasinya sebagai golfer professional meroket dan hanya kurang dari setahun setelah menjuarai kejuaraan utama itu pada bulan Juni 1997 dia menjadi golfer nomor 1 dunia.

Di bulan Juni tahun 2000 dia mencetak rekor kemenangan spektakuler di US open hanya dengan 15 shot.  Delapan tahun kemudian Tiger Woods memenangkan gelar ke 14 nya di US open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x