Mohon tunggu...
Roy
Roy Mohon Tunggu... Insinyur - life it's Comedy

Martabak Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Sistem Rampok Pulsa ala Indosat Ooredoo

10 Februari 2018   14:42 Diperbarui: 31 Maret 2018   11:25 5727
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai pelanggan indosat yang sudah lama, saya cukup puas dengan layanan dan tawaran-tawaran menarik dari operator ini apalagi jaringan 4G sudah menyebar dan cukup stabil. baru ini indosat menawarkan paket yang murah meriah, saat ini telah hadir paket ini dihargai Rp1000/GB selama 24 Jam. Sebagai manusia yang selalu butuh koneksi internet ini saya pun mencoba layanan ini dan memang benar cuma Rp1000/1GB dan otomatis berhenti atau tidak berlaku perpanjang otomatis.

Jadi harus registrasi ulang jika sudah mendekati batas waktu pemakaian untuk menikmati paket ini dan sisa kuota sebelumnya akan hangus. setelah beberapa hari memakai layanan ini sekali lagi saya cukup puas dengan seribu rupiah dapat internet cukup untuk kegiatan sehari-hari mulai e-mail,  chatting, social media, dll.

Setelah beberapa hari menikmati layanan 1000an ini drama perampokan itu muncul saat itu agak mendung dan grimis sore saya cek kuota masih sekitar 70an MB sebelum saya registrasi ulang  sangat cukup untuk mengcover sementara layanan chat yang ada di handphone saya seperti whatsapp, Messenger, BBM dll selagi saya registrasi  ulang seperti biasa saya off paket data dan melakukan registrasi ulang tapi belum sampai berhasil registrasi ulang tidak ada badai atau tsunami.

Saya dapat sms dari indosat dengan isi yang sangat mencengangkan yah saya memakai pulsa utama untuk layan internet dengan tarif/kb sebesar seluruh pulsa saya yah saat itu ada sekitar Rp16000. dengan ekspresi datar sambil senyum saya tertegun pulsa tinggal Rp3 belum sempet registrasi 1000an tadi pulsa hilang gitu aja tanpa pikir panjang saya screenshot semua bahan untuk saya laporkan cs indosat ooredoo di twiter @indosatcare bisa dilihat di sini. percaya atau tidak saya masih bisa lapor masalah ini dengan paket sisa saya 70an Mb tadi terus kemana pulsa utama tadi larinya dimakan apa dirampok siapa ?

tangkapan layar pengaduan
tangkapan layar pengaduan
Sambil menunggu balasan dari cs indosatcare saya masih heran paket masih ada tapi kenapa pulsa utama bisa termakan untuk internet, karena merasa dipihak yang bener saya terus mention akun @indosatcare sampai ada balasan untuk kirim Direct Message dan berlajut di DM saya jelasin masalahnya diatas kenapa paket masih aktif pulsa bisa hilang gitu dan cs meminta untuk menunggu, saya hanya butuh kejelasan dan merasa kemungkinan pulsa balik juga minim. sampai beberapa hari saya hanya disuruh untuk sabar menunggu dan menunggu sampai akhirnya saya mencoba adukan lewat email di cs@indosatooredoo.com.

penjelasan yang sama  dan mendapat balasan yang sama. saya tunggu dong sampai beberapa hari sambil saya stalking akun @indosatcare dan memang tidak hanya saya yang mengalami masalah ini ada buanyak yang kehilangan Rp50 ribu, Rp60 ribu macem-macem dengan kasusnya yang sama paket data masih ada tapi berapapun pulsa utama anda yang tersisa akan tersedot dan terampok saat itu juga mungkin tidak butuh sampai waktu 5 detik  coba bayangin kalo pulsa anda Rp100-200 Ribu mantap dan saat itu juga paket 1000an saya berhenti berlangganan . 

Karena merasa paket ini bermasalah dan belum ada solusi dari indosat saya mengganti ke kartu operator lain untuk internet buat stalking timeline @indosatcare lihatin temen-temen lain kena kasus yang sama dan ini banyak banget ada nominal kecil ada yang besar buset dah. Sambil menunggu kali aja kalo memang ada solusi dari indosat sampai akhirnya saya putus asa yaudah ikhlasin aja. tak lama setelah keputus asaan itu ada DM dari akun @indosatcare kalo sudah ada solusi dengan disuruh cek pulsa. well setelah cek memang pulsa saya yang dirampok dikembalikan gitu aja tidak ada penjelasan yang pasti cek: 

tangkapan layar pengaduan
tangkapan layar pengaduan
saya pun ucapin terima kasih semoga ini yang terakhir dan tidak terulang. seneng dong dan setelah kejadian itu saya mulai memakai paket 1000an lagi kan dan beberapa hari wih masih enak nih perpanjang lagi masih enak sampai drama itu mulai lagi ya pulsa saya hilang lagi dengan kasus yang sama kali ini paket saya masih 100MB dan pulsa terampok gitu aja dengan sms pemakaian internet per kb. cek aduan saya ini. sudah mention, DM maupun kirim surel belum ada tanggapan. semoga pihak indosat ooredoo tanggung jawab seperti sebelumnya.

tangkapan layar pengaduan
tangkapan layar pengaduan
Sebagai penutup Kita tahu Indosat ooredoo ini perusahan yang besar dan terhormat sangat disayangkan para pengguna dirugikan dengan bug atau masalah seperti ini tanpa alasan yang jelas, saya yakin selain temen-temen dari twitter masih banyak pelanggan dari indosat ooredoo memiliki pengalaman kehilangan pulsa seperti apa yang saya ceritakan kalian bisa search di twitter dengan keyword "indosatcare pulsa hilang", "indosatcare pulsa " "indosatcare pulsa tersedot" dll.

Untuk melihat kasus ini di twitter pasti banyak kalian temukan keluhan yang sama. semoga perusahaan terhormat ini tidak banyak merugikan pelangganya alih-alih menerima aduan dan mengembalikan pulsa yang terampok dengan kasus yang sama kenapa tidak memperbaiki sistem rampok ini. sekian buat kalian yang memiliki cerita sedih dirampok indosat ooredoo ini, tenang kamu tidak sendiri semoga masalah ini tidak dipelihara oleh indosat ooredoo dan segera ditindaklanjuti.

*update terakhir dari indosat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun