Mohon tunggu...
Roudhotul Islamiyah
Roudhotul Islamiyah Mohon Tunggu... International University Of Cement Indonesia

Engineering Management 2018

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa KKN UISI Berbagi Masker di Desa Sukodono

27 September 2020   14:30 Diperbarui: 27 September 2020   14:33 13 0 0 Mohon Tunggu...

SURABAYA- Dalam pandemi Covid-19 ini Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menerapkan physical distancing agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19 dan seluruh kegiatan dialihkan secara daring. Oleh karena itu, KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang seharusnya yang dilakukan dilapangan, namun dengan adanya situasi ini maka KKN di UISI dilakukan secara Daring.

Kegiatan mahasiswa KKN Tematik Daring UISI A. 112 dilaksanakan di Desa Sukodono RT.01/02, RW 08 Kecamatan Pakal Kabupaten Surabaya. Tema yang dipilih adalah kesehatan. Dalam situasi pandemi saat ini kesehatan masyarakat perlu diperkuat dengan langkah-langkah kecil salah satunya dengan cara pemakaian masker dengan baik dan benar serta Membagikan Masker pada warga dan anak-anak yang tidak menggunakan masker.

Pada KKN minggu ke-4 Mahasiswa KKN Tematik Daring UISI kelompok 112 Melakukan sosialisasi dan berbagi masker di Desa Sukodono. Kami mengingatkan ke warga bahwa menggunakan masker sangatlah penting dalam pandemi covid-19 ini. Menggunakan masker merupakan Langkah Awal Pencegahan Virus Covid-19.

Manfaat menggunakan masker yaitu agar tidak terkena percikan air liur ketika berbicara dengan orang lain karena salah satu penularan virus corona melalui air liur penderita. Memakai masker juga menghindari menyentuh permukaan wajah seperti hidung dan mulut. Selain itu, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada sehingga dapat meminimalisir bahkan memutus rantai penyebaran virus covid-19

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x