Mohon tunggu...
Rose Marz
Rose Marz Mohon Tunggu... Tutor - Unlimited Love Edition :) Kesederhanaan dalam Kebersamaan Itu Penting Bacalah, Menulislah, Bacalah, Tuliskan, maka itu akan mengantarkan ke depan pintu-pintu gerbang kebahagiaan hidup sepanjang hayat

Lagi belajar nulis, semoga bisa ;) Terima kasih kompasiana, Terima kasih Bapak, Ibu, Abang, Kakak,, Terima kasih Teman-teman, untuk seluruh vote n support :) "Love All :)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Servis Motor di Dealer Resmi Jauh Lebih Menguntungkan, 5 Fakta ini Buktinya!

10 September 2022   20:53 Diperbarui: 12 September 2022   23:52 59 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Notification jadwal servis dealer resmi (dokpri)

5 Keuntungan Servis di Dealer Resmi, apa saja?

Dealer Resmi vs Dealer non Resmi

Mau servis kendaraan di dealer resmi atau non resmi itu pilihan. Dealer resmi sudah pasti banyak kelebihan, namun bukan berarti bengkel tepi jalan tidak punya kelebihan juga. 

Bengkel tepi jalan adalah dealer alternatif dan bertujuan membantu kepentingan orang banyak yang kendaraannya rusak mendadak di tepi jalan sementara jarak dealer resmi masih jauh sekian kilometer lagi. 

Maka daripada mendorong kendaraan menuju dealer resmi mau tak mau pasti si pengendara akhirnya ngedon juga di bengkel pinggir jalan karena itu adalah bengkel terdekat.

Saya ingat waktu kendaraan saya ngadat, lalu ditendang terus agar hidup akhirnya bagian kick starternya patah, saya terpaksa mendorong ke bengkel tepi jalan.

Di sana motor saya dibongkar mesinnya pakai alat berat/tang, yang mengakibatkan bagian kerangka mesin motor saya cedera dan lecet karena dibongkar dengan alat yang bukan semestinya.

Sewaktu pemasangan kembali maka ada baut yang hilang serta ada sedikit bagian kap depan yang sobek karena pemasangan yang tergesa-gesa. Dalam hati saya menyesal kenapa tidak begitu tabah untuk mendorong ke dealer resmi yang masih ada sekian meter lagi dari bengkel tersebut. Tapi ya sudahlah. Ke depan saya berjanji akan membawa kendaraan saya ke dealer resmi.

Plus dealer resmi

Beberapa hal yang ditawarkan oleh dealer resmi jika kita melakukan servis kendaraan adalah:

1. Fasilitas lengkap

Pada dealer resmi adalah hal yang lazim kita jumpai tempat atau ruang tunggu untuk seluruh costumers yang sedang antri menanti kendaraannya diservis. Sebutlah dengan ruangan tungggu yang nyaman, tersedianya AC , ruangan full music atau tersedia media televisi dan WIFI , dll. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan