Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 23)

17 September 2021   04:32 Diperbarui: 17 September 2021   04:45 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menunggu kereta api dari  Narita Interrnational  Airport menuju Tokyo (dok pribadi)

Gunung Fuji Yama

Karena hari Hujan kami tidak jadi mendaki gunung Fuji disebabkan hawa yang dingin tak tertahankan. Kami hanya mampir di shop di kaki gunung Fuji yang menjual aneka ragam souvenir, sambil melihat lihat, siapa tahu ada yang menarik untuk dibeli sebagai ole-ole. Saya mencari ATM di sekitar shop dan ketemu. 

Saya mencoba mengambil cash, ternyata ditolak dengan catatan "unknown card". Jadi saya tidak bisa berbelanja karena tidak ada uang yen pada saya karena biasanya di mana kami travelling, ATM BCA bisa saya manfaatkan untuk tarik tunai. 

Mengambil uang setempat dan biayanya lebih stabil bila dibandingkan dengan menukar uang terlebih dahulu di Indonesia. Tapi kali ini usaha mengambil cash gagal.

Pisau Jepang (dok pribadi)
Pisau Jepang (dok pribadi)

Saya melihat, suami melihat lihat pisau untuk koleksi, karena ke negara manapun kami travelling, selalu mencari pisau untuk koleksi. Dengan berat hati saya mengatakan batalkan saja karena saya tidak bisa ambil uang di ATM. Dengan sangat menyesal suami mengembalikan pisau tersebut. 

Sebagai seorang isteri saya merasa sedih telah mengecewakan suami yang amat jarang mau berbelanja, tapi saat ingin memiliki pisau untuk melengkapi koleksi, tidak dapat saya penuhi. 

Suami sejak lama menyerahkan seluruh keuangan pada saya, karena sering dibohongi orang, karena suami tidak tegaan. 

Kami melihat lihat saja jadinya, tapi di sudut toko terlihat angin di dalam kaleng kecil dan dijual. Tulisannya: "angin gunung Fuji". Putra kami membeli dan memberikan kami satu kaleng angin Fuji sebagai kenang kenangan.

Suami Dapat Hadiah Pisau 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun