Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Persahabatan yang Tulus Tak Lapuk Dimakan Waktu (Seri 11)

2 Desember 2020   04:51 Diperbarui: 2 Desember 2020   04:58 201 46 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persahabatan yang Tulus Tak Lapuk Dimakan Waktu (Seri 11)
Foto ketika Rapim di Jogja dari Kiri Pak Tenne (Menado Alm) pak Slamet (Blitar) mbak Eka Sanib dari Kendari (dok pribadi)

Mari kita singgah ke   Sulawesi

Sebelum mendarat di pulau Sulawesi  , jangankan teman, kenalanpun kami tidak punya Tapi dengan berpegang pada prinsip bahwa dengan niat baik dan membuka hati untuk bersahabat dengan siapa saja, maka segala masalah perbedaan budaya ,sama sekali bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan.Maka saya dan suami memutuskan untuk mengawali perjalanan ke Sulawesi

Kota kota yang kami singgahi yaitu Makasar,Kendari Menado dan Gorontalo dan Toraja  Sedangkan di Ambon kami baru dua kali kesana  tetapi disebabkan situasi keamanan pada waktu itu tidak menentu.,maka  kami belum sempat menjalin hubungan persahabatan .

Pastor di Manado berasal dari Bali Pastor Made Miyasa (dok pribadi)
Pastor di Manado berasal dari Bali Pastor Made Miyasa (dok pribadi)
Di Makasar kami mendapatkan dukungan dari Dr Hj.Zainap M.Kes. yang pada waktu itu Kepala Rumah Sakit Daya  di Makasar .Walaupun berprofesi sebagai dokter,tapi beliau dengan berjiwa besar membuka diri terhadap tekhnik penyembuhan non medis.

Malahan bukan hanya sebatas basa basi tapi ikut belajar  dan Bahkan mengintruksikan agar klinik Reiki yang berada dirumah sakit Daya tersebut diaktifkan pelayanannya 

Dukungan lainnya datang dari salah seorang sahabat kami juga bernama Gerry kepala bank Swasta di Makasar.Kini bertugas di Bogor. Kami bersyukur telah mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pihak.

Di Manado 

Sedangkan di Menado ada Pak Tenne(Alm) dengan isteri Maria,Pastor Made Miyasa dan Bonifasius dan isterinya .Di Minahasa Pak Leo Knab dan Isterinya

Pastor Made Miyasa  ini ,yang pada waktu itu menjadi pemimpin di Seminari.tidak hanya sekedar ikut belajar ,tapi secara prosktif mendukung sewaktu interatif di TV Menado sebagai kesaksian.

Seorang Pastor pimpinan Seminari berkenan tampil di tv untuk menyatakan bahwa tekhnik terapi diri dengan memanfaatkan energi alam ini ,sama sekali tidak ada hubungan dengan klenak klenik. Sehingga esok harinya ruangan lokakarya penuh sesak dihadiri warga Manado.

Teman teman di Minahasa (dok pribadi)
Teman teman di Minahasa (dok pribadi)
Kendari:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x