Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pulang Kampung Memilih Nginap di Hotel, Mengapa?

23 Januari 2020   04:05 Diperbarui: 23 Januari 2020   04:35 1041 44 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pulang Kampung Memilih Nginap di Hotel, Mengapa?
dokumen : Booking.com/ket.foto:Hotel Mariani di Padang

Padahal Keponakan Banyak Yang Menawarkan Tempat

Sepintas,mungkin terkesan sombong banget.Karena begitu banyak adik adik dan keponakan yang menawarkan untuk mengingap dirumah mereka,tapi selalu kami tolak dengan halus. 

Padahal beberapa orang keponakan yang mengajak kami ,kamar tidurnya tidak kalah dari kamar di hotel. Mengapa memilih yang bayar,padahal ada tempat menginap yang gratis?

Setiap kali ada kesempatan  pulang kampung  ke Padang , kami selalu nginap di hotel Mariani Internasional.Tidak nginap dirumah adik atau famili,karena kami kuatir nanti merepotkan adik atau famili yang menanpung. 

Alasan kedua,kalau nginap dirumah famili yang satu,yang lainnya akan merasa tersinggung,karena   disangka kami hanya mau menginap dirumah,sanak famili yang  berada . Jadi bakalan ada yang berkecil hati. 

Alasan yang ketiga,kalau kami nginap dirumah adik atau keponakan  , kuatir nanti mengganggu. Karena kami  hanya sesekali pulang kampung,maka banyak teman yang datang untuk sekedar bertemu . Maka kami akan menerima tamu sampai  larut malam ,sehingga akan mengganggu kenyamanan yang punya rumah.

Maka setelah mempertimbangkan secara matang,maka kami memilih nginap di hotel,sehingga tidak ada yang akan berkecil hati ,serta  tidak mengganggu privasi sanak famili.

Perlu Mempertimbangkan Buruk Baiknya

dokumen Roselina.Acara seminar Reiki di Hotel Mariani Padang
dokumen Roselina.Acara seminar Reiki di Hotel Mariani Padang

Kami pulang kampung tidak tentu kapan ,kadang setahun  sekali kadang dua kali tergantung keadaan,dimana kami punya waktu untuk pulang kekampung Sambil kadang membawa acara juga yakni seminar Reiki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x