Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Pertama Kali Mengunjungi Pertambangan

26 Oktober 2017   05:16 Diperbarui: 26 Oktober 2017   05:28 1181

Pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 ,saya dan Suami,bergegas menuju ke Stasiun East Perth dengan  menumpang Bus dari Burns Beach menuju ke Joondalup .Dari sini,langsung naik kereta api  ke Perth .Setibanya di Perth,kami melanjutkan perjalanan dengan,mengganti  kereta api digerbong 8 menuju East Perth.

Syukur kami tiba tepat jam 7 pagi ,karena ternyata disana sudah menunggu kereta yang akan membawa  kami ke Kalgoorlie. Disini para penumpang diperlakukan persis seperti di bandara udara pada umumnya. Yakni setiap penumpang,harus check in dengan menunjukkan tiket masing masing.Kami berdua menunjukkan tiket khusus Pemegang Kartu Senior ,yang menunjukkan bahwa kami harus menumpang kereta di Car 3 atau Gerbong3 ,dengan nomor tempat duduk 19 dan 20

dokumentasi Roselina
Perjalanan menuju Kalgoorlie

Kereta api berangkat sesuai jadwal jam 7.10 menuju Kalgoorlie. Ada beberapa perhentian untuk menurunkan dan menaikan penumpang ,sebanyak 3 kali sebelum tiba di Kalgoorlie.Tepat seperti tercantum di tiket jam 14.00 kereta memasuki kota kalgoorlie.Semua penumpang turun karena perjalanan kereta api ini berakhir di Kalgoorlie.

Mencari penginapan

Sesampai di Kalgoorlie saya mencoba menelepon nomor telpon yang diberikan oleh Petugas sewaktu mengambil tiket untuk berangkat.Karena menurut Gloria,yang bertugas pada waktu itu. berpesan bisa mendapatkan discount.

Kami tidak memesan kamar lebih dahulu ,karena jakin akan mudah mendapatkannya.Sebab menurut pengalaman seorang teman yang juga dari Jakarta ,kamar banyak di Kalgoorlie dan murah ,sehingga bisa pilih mana yang sesuai selera kita.Berdasarkan cerita pengalaman teman ,jadi kami berangkat tanpa memesan kamar terlebih dahulu .Ternyata ,setiba di Kalgoorlie ketika menelepon,ternyata semua hotel penuh.Akhirnya kami dapat sebuah kamar dengan harga yang cukup tinggi .

dokumentasi Roselina
Pertama Kali Ikut Tur Ke Pertambangan Kalgoorlie

Ternyata tidak hanya kamar hotel yang penuh,tapi juga  tour juga sudah fully book. tidak ada tempat lagi .Sehingga terpaksa kami merobah jadwal yang sebelumnya akan menginap di Kalgoorlie dua malam ,menjadi 4 malam.Hari ketiga ikut tour "Kalgoorlie Tours& Charters" Sebelum menerima bayaran  petugas memberikan syarat-syarat untuk yang ikut tour :

1. Harus memakai pakaian bagian atas tangan panjang sampai pergelangan tangan
  2. Celana harus sampai menutup mata kaki.
  3. Sepatu harus menutup seluruh kaki dengan kaus kaki

Kalau tidak memenuhi satu saja syarat tidak diperbolehkan ikut tour dan uang tidak dikembalikan

Lamanya tour hanya 1,5 jam dimulai jam 9 pagi dan kembali jam 10.30 .