Mohon tunggu...
Roos HendriNur
Roos HendriNur Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara

Urep kudu murop

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makanan Jepang Nyasar di Jepara

22 April 2019   11:19 Diperbarui: 22 April 2019   11:20 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JEPARA -Di zaman yang semakin maju ini keinginan-keinginan kita memang sangat mudah untuk didapatkan, salah satunya makanan jepang yang nyasar di kota Jepara ini dan kita tidak perlu ke Jepang untuk menikmati makanan khas Jepang. 

Adalah Nakayfood, merupakan rumah kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas Jepang yang berada di Jln. Dokter Sutomo/02 Kauman Jepara.Menurut Rezy (29) sebagai pemilik restoran ini mengatakan bahwa Nakayfood merupakan restoran pertama yang memasak kuliner khas Jepang di daerah Jepara.

"Awalnya saya sama suami bikin usaha kuliner kecil-kecilan di rumah, pertama saya membuat dua menu yaitu rice chicken catsu dan rice chicken kare. Setelah banyak customer yang memesan makanan dan menyukai masakan ini jadi kami membuka restoran kuliner yang terletak di Kauman, Jepara," pungkasnya.

Dia menambahkan sebenarnya awal mula membuka restoran ini karena ada hobi yang melekat didiri suami, sebab suami saya dulunya pecinta kartun naruto, suami saya mulai tertarik dengan makanan Naruto yaitu Ramen. dari situ akhirnya suami saya belajar masak makanan yang berbahan mi tersebut secara otodidak.

"Antusias konsumen sangat tinggi, sebab di Jepara sebelumnya belum ada kuliner yang mengadopsi makananan dari Jepang ini," lanjut Ecy.
Sementara itu, menurut Fatimah (21) salah satu pembeli mengatakan, makanan ini wajib dicoba karena kapan lagi kita memakan makanan khas jepang ini, mumpung di Jepara ada lho.

" Saya sangat antusias karena makanan khas Jepang ini jarang sekali hadir di Jawa, terutama di Jepara ini, pada saat saya tahu kalau di Jepara ada Restoran yang berbau Jepang, saya langsung memesan, awalnya saya memesan pakai jasa Ojek Online karena belum mengetahui letak restorannya. Rasanya berbeda dari makanan nusantara namun sangat enak." ujar Fatimah pada harian Fokus.com hari Senin (08/04).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun