Mohon tunggu...
Roni
Roni Mohon Tunggu... Lainnya - Belum Bekerja / Mahasiswa

Membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelatihan JURKAM (Jurnalis Kampus) bagi Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia di Universitas Pamulang agar Lebih Berkompeten

28 Juni 2022   10:40 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:52 34 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kata jurnalis,ya jurnalis …..

Jurnalis merupakan salah satu bagian yang tidak bisa di pisahkan dari mahasiswa prodi sastra Indonesia, hal ini yang di ungkapkan oleh Dosen Pemampu keterampilan Humas, kita sebut saja beliau adalah Bapak Deny Darmawan, salah satu dosen yang aktif sebagai jurnalis di kampus Universitas Pamulang.

Universitas Pamulang mengadakan pelatihan  gerakan cepat bagi mahasiswa prodi sastra yang bertemakan pelatihan prodi sastra Indonesia sebagai jurnalis kampus  bagi mahasiswa Universitas Pamulang, yang dapat membuat suatu konsep dalam mengamati, mempelajari setiap permasalahan yang terlebih dau di teliti dalam bentuk ide dan gagasan yang di susun dan di bentuk secara rapi sebelum di muat dalam bentuk  artikel ilmiah.

Di era revolusi 4.0 sekarang ini, zaman yang semakin berkembang, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat peluang ini sangat memudahkan dalam mempublikasikan suatu kegiatan. Di era ini dapat mahasiswa manfaatkan untuk mempublikasikan kegiatan kegiatan kampus, dengan menggunakan teknik menulis reportasi atau future yang baik dan benar.

Di bulan Juli tahun 2022 gedung Universitas Pamulang menggelar pelatihan sebagai jurkam bagi mahasiswa prodi sastra Indonesia di lantai 5 di ruangan sastra Universitas Pamulang.

Dalam pelatihan ini mahasiswa prodi sasindo diharapkan berperan aktif dalam meliput dan mengabdikan kegiatan kegiatan yang ada di kampus seperti seminar, workshop, pelatihan, dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat PKM dapat di tuliskan dalam bentuk teknis reportase yang sesuai kaidah jurnalistik dan selanjutnya dapat di publikasikan ke media massa, sehingga masyarakat luar dapat mengetahui bahwasanya Universitas Pamulang aktif dan sering mengadakan kegiatan kegiatan yang berfaedah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan