Mohon tunggu...
Rona Budiawan
Rona Budiawan Mohon Tunggu... Lainnya - rona_inlife

Dapatkan keajaiban dari membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

PPKM Level 4 Semakin Hot

25 Juli 2021   22:16 Diperbarui: 25 Juli 2021   22:53 208 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PPKM Level 4 Semakin Hot
Foto : Pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai PPKM Minggu 25 Juli 2021 di Istana Merdeka (tangkapan layar YouTube Kompas TV)

Secara resmi presiden Joko Widodo memberikan pernyataan perihal PPKM level 4 dari Istana Merdeka,Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (25/7/2021)

Jokowi menegaskan bahwa akan melanjutkan PPKM yang sejatinya akan berakhir hari ini,dan akan di perpanjang sampai 2 Agustus 2021.

Hal itu dilakukan untuk menekan bertambahnya kasus positif covid-19,
untuk tetap memutar roda ekonomi, Jokowi mengijinkan pedagang kaki lima,pedagang asongan,rumah makan, Bengkel, tempat cuci mobil dan aspek ekonomi lainnya tetap melakukan kegiatan usaha dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan akan di atur oleh pemerintah daerah masing-masing.


Di akhir pidatonya, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh lapisan masyarakat,seluruh komponen bangsa,bersatu padu dan bahu membahu melawan covid -19,dengan usaha keras kita bersama insyaallah kita bisa segera terbebas dari covid-19,dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal.

Kebijakan pemerintah tersebut tentunya tak serta merta membuat masyarakat puas dan pertepuk tangan,masih banyak warga yang harus menepuk dada menahan sabar,karna merasa ketidakadilan membayangi langkah hidup yang semakin berat karna pandemi,segala bentuk kekecewaan sangat mungkin muncul dari benak warga,tapi bukan berarti kekecewaan itu menggelapkan mata untuk berbuat sesuka hati,kita berhak mengemukakan pandangan dan mengajukan pendapat karna kita negara demokrasi,karna demokrasi ini lah mari kita berekspresi tanpa ada yang tersakiti.

Semoga kebijakan ini menjadi win-win solution untuk segenap bangsa Indonesia

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN