Mohon tunggu...
Roisul
Roisul Mohon Tunggu... Kunjungi tulisan saya yang lain di roisulhaq.blogspot.com saat ini sedang menjadi Guru demi mendidik, mencerdaskan anak bangsa.

Menulis tak harus menunggu galau~

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby Machester Milik The Red Devils, Belum Saatnya Menghitung Mundur Liverpool Juara

9 Maret 2020   12:03 Diperbarui: 9 Maret 2020   13:00 167 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Derby Machester Milik The Red Devils, Belum Saatnya Menghitung Mundur Liverpool Juara
MU berhasi meraih kemenangan dalam laga Derbi Manchester tadi malam (8/3/20) dengan hasil ini semakin memperlebar selisih poin City dengan Liverpool.

Pekan ke-29 liga Inggris mempertemukan dua penguasa kota Manchester, Manchester United dan Manchester City, Kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh untuk memanaskan persaingan papan atas premier league. 

Bagi MancHester United kemenangan semalam menambah statistiknya di laga dengan tidak terkalahkan di lima laga terakhir dengan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. 

Sedang bagi City kekalahan semalam menghentikan 5 laga unbeaten di semua kompetisi. Terakhir kekalahan Manchester City diderita saat melawat ke Tottenham Hotspur Tadium, dilaga tersebut City harus mengakui keunggulan Tottenham dengan dua gol tanpa balas.

Laga Derbi tadi malam menjadi "panggung" bagi kiper City Ederson Moraes karena dua blundernya yang membantu kemenangan Manchester United

Kesalahan pertama adalah saat Ederson gagal menguasai bola back pass dengan sempurna sehingga Martial mencoba untuk merebutkannya. 

Namun, ia segera membuang bola tersebut. KeduaSaat laga akan berakhir, usai menguasai bola Moraes buru-buru melemparkan bola ke lapangan tengah yang kosong. Scott McTominay yang berada di depan kotak penalti langsung memotong bola dan dengan jeli melop bola hasil temuan tersebut. 

Ederson yang jauh dari posisinya tidak mampu mengejar bola lop tersebut. Gemuruh suporter bersorak-sorak saat itu entah mengejek blunder tersebut atau girang tim kesayangannya berhasil mengunci kemenangan 2-0 di sisa waktu.

Hasil tersebut membawa MU mengutit Chelsea yang berada pada posisi ketiga dengan hanya terpaut selisih tiga poin. City yang berada di posisi kedua kini tertinggal 25 poin dari Liverpool

Artinya dengan sembilan laga sisa mereka musim ini Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara

Pasukan Jurgen Klop sementara mengoleksi 82 poin dari 29 laga dengan tambahan 6 poin Liverpool akan memperoleh 88 poin dan tidak mungkin terkejar oleh Manchester City diposisi kedua yang sudah mengumpulkan 57 poin dari 28 laga. Taruhlah City mampu menyapu bersih 10 laga sisa poin maksimal meraka adalah 87. 

Tapi, kita lihat dulu siapa saja lawan Liverpool pada sisa kompetisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN