Mohon tunggu...
Roi5 M
Roi5 M Mohon Tunggu... lainnya -

Santai dan rilex mamen !.hehe

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Fatin SL (Pelajaran/Nilai-nilai Positif yang dapat "dipetik" dari Sosok Fatin XFI)

24 April 2013   09:26 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:42 1633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1366770083491798722

Pagi yang mendung (mudah-mudahan hati tidak :D) di saat  terbangun entah kenapa ketika melihat Foto diatas yang menggambarkan keluguan, kepolosan, pesona serta ketulusannya, saya ingin sekali meluapkan goresan di sini (kompasiana) yang sebenarnya sudah ada sekitar 3 hari semenjak goresan ini dibuat oleh saya, yang pada saat itu setelah menulis "coretan" ini penulis merasakan pusing yang sangat menyengat (kayak digigit tawon aja)sehingga malam itu terpaksa harus meninggalkan salah seoarang teman dumai (@RC) secara tiba-tiba, entah apa yang dipikirkannya ketika saya tiba-tiba memutuskan untuk off .Namun Alhamdulillah sekarang sudah pulih berkat doa semuanya dan berkat seseorang yang mungkin sedang mencari dan merindukan saya.(GR.com). Sebenarnya tulisan ini sudah di share di salah satu media Sosial network, dam kalaw dilihat dari susunan tulisannya yang amburadul dan tidak tersusun (pola sembarangan) dan sangat jauh dari kesempurnaan, mungkin  tidak layak untuk di post di media ini, namun sebagaimana tadi saya bilang di atas dan juga dari pada tidak sama sekali, karena sebenarnya saya  sudah lama sekali ingin mencurahkan "cuap-cuapnya" disini namun baru sekarang bisa tercapai (Alhamdulillah, karena ini tulisan ke 2 saya, yang pertama nyangkut di "jaring"@IP1). Mudah-mudahan yang pernah membaca tidak pernah bosan dan yang belum membacapun tidak bosan juga (ada editing dikit,hehe), jadi langsung saja ke TKP (kayak OVJ saja "^:^") : Ada beberapa Nilai positif/pelajaran berharga yang dapat diambil dari sosok FATIN Shidqia Lubis (versi pribadi saya ) : 1. Saat audisi XFI ,Fatin mengatakan : "mudah-mudahan kalaw misalnya lolos(amin), kedepannya aku bisa dapat pelatihan suara yang lebih bagus,terus bisa nambah pengalman lebih banyak lg" pelajaran yg dapat diambil: -niat tulus  (selelu ingin belajar untuk lebih baik, any thing) -untuk mmperoleh sesuatu, tidak  perlu yang "muluk-muluk" dulu (jangan terlalu berharap setinggi langit) -tidak perlu "neko-neko" untuk meraih sesuatu, kalaw sudah memang jalannya semunya akan datang dengan sendiriny, yang pasti sambil usaha dan berdoa (Fatin SL telah membuktikannya dan mudah-mudahan dia istiqomah, baik pribadinya(tetap rendah hati ya Fatin) maupun karier kedepannya dan kita semua juga tentunya, amin). 2. Penampilan Gala ke Gala, tidak boleh menutup mata bahwa penamipilan Fatin SL  memang kadang-kadang ada yg "kurang istimewa", namun bukan tidak bagus (karena lagu-lagu yang dibawaain Fatin tetap aja enak di telinga ane pribadi lo, dan gak ngebosennin,kayak ane..hehe#lebbay.com. pelajaran yang mungkin dapat dipetik dari penampilan Fatin gala ke gala: - hidup kadang diatas, kadang dibawah, kadang jug ditengah "^:^"/ begitu pula jalannya kehidupan, tidak harus selalu senang kan? so, mari jalani saja hidup ini dengan tetap "smart" tanpa "simpati"(#cekidot heehee) - dari lika-liku kehidupan itu semakin memotivasi kita untuk selalu berusah dengan baik agar hidup lebih berarti dan lebih  "istimewa" (for anything) :D - kulit orang tidak sama (ada hitam, putih, abu-abu, kekuning-kuningan, sawo mateng  dan bla bla bla)#kategori pertama *termasuk yang nulis x*sorry ya), oleh karena itu pendapat orng lain tidak harus selalu sama dengan pendapat kita, kebenaran kita belum tentu kebenaran orang lain, walaupun fakta sudah jelas,akurat tajam dan terpercaya (kayak berita TV saja:D), apalagi yang sifattnya subkjektif kan?, biarkanlah waktu yang menjawab kebenaran (so kita "rilex n enjoy"aja x ya), soalny apapun itu kalaw dipaksa-paksa sakit rasanya dan menyebabkan kekecewaan dan "BAHAHAYA" (AD mode, hehe) - lagi-lagi  saya ulangi "Hidup tak semulus paha Ayam" (mohon maaf  embak"ACS" saya kurang sepakat dengan ungkapan anda,#kikuk) 3. Penampilan Fatin Gala 9, yang saya sorot kali ini bukan performa Fatin, tapi setelah Perform lagu pertama (Jalan Cinta) saat Ahmad Dani meluncurkan pertanyaanya kepada Fatin "tersayang", berikut ulasan percakapan singkat yang dapat saya rekam dari gala 9: AD : Kalw novita dewi juara 1, kamu juara berapa sayang? (aduh AD bikin ane jelles aj..xixi) FSL : terserah ama yang maha kuasa/ terserh takdir aja, pokonya aku usaha yg terbaik (sambil senyum ala Fatin lah...hehe) .................................................... AD : jadi kamu mau juara berapa? (kepo banget y si AD :hehe) FSL : juara harapan (dengan senyum dan canda serta kepolosannya, kemudian dilanjtknnya lagi) "yup,berharap dan berusaha" (lanjut Fatin, diaminin oleh Rossa dan yang lainnya) pelajaran yang dapat dipetik (untuk pribadi ane aja x y,,heeh): - selalu berserah diri terhadap apapun hasil yang akan di dapat dalam usaha kita, karena semuany Allah / Tuhan yang Maha Kuasa-lah yg menjadi penentu akhir. - Harapan untuk meraih sesuatu pasti akan selalu ada jalannya apalgi diimbiangi dengan doa dan usaha yang maksimal, walaupun toh tidak kesampaian, minimal kita telah berupaya dengan baik (tidak berdiam diri, itu lebih baik kan?) #betul atau gak y ? :D - saya pribadi semakin berusaha balajar untuk selalu rendah hati dan tidak besar kepala/sombong (apa lgi ane gak mutu..xixixxi) - "Qana'ah" (menerima apa adanya terhadap apapun yangg saya miliki saat ini dan tidak memaksaan kehendak ("stop egoisme", ciaaaaaah). dan yang terakhir dari kocak dan lugunya penampilan Fatin gala 9 dan gala-gala sebelumny : - selalu menjadi diri sendiri sepertinya lebih "srek" dan biarlah orang berkata apa, yang penting kita apa adanya bukan karena "ada apanya" :D - barangkali Jangan terlalu serius dan tegang, kadang-kadang (kalaw perlu selalu) kita harus santai dan penuh dengan canda, "hidup udah ribet mamen jangn dibikin ribet hehehhe"

Demikian, pasti masih banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari sosok Fatin si gadis belia ini. karena keterbasan otak saya, ya hanya ini saja. ):D

dan pastinya tetap semangat Vote FATIN ke 9288 yg buuuuuuuuuuuuuuaaaaanyakk (Fatin Mode) :D

Sekian cuap-cuap  saya, semoga bermanfaat bagi semunya "ambil yang baik tinggalkan yang kurus, eh yang buruk dink" :P. Wassalam. Dedicated : Fatin Shidqia Lubis , all Fatinistic Youtuber # @Diqoy Darmawan "yang unyu2"(memberikan motivasi tambahan untuk mempost tulisan ini),Mom @Nina hasan (yang cukup lama menghilang),spesially "Some one @SNAN" (mudah-mudahan semakin menjadi sabar dalam mengahadapi hidup),*yang gak kesebut, mohon ane jangan di"bully".xxixixxiiii.dan seluruh Fatinistic di Dumai lain maupun Fatinistic Dunya.Salam damai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun