Pemerintahan

Tanpa Modal Capres Fiktif Sukses Viral

12 Januari 2019   02:29 Diperbarui: 12 Januari 2019   02:38 275 0 0
Tanpa Modal Capres Fiktif Sukses Viral
http://cdn2.tstatic.net/jatim/foto/bank/images/nurhadi-aldo-yang-diusung-koalisi-tronjal-tronjol-maha-asyik.jpg

Tanpa Modal Capres Fiktif Sukses Viral - Vira Widhia Wati (KPI 3B)

            Ditengah sesaknya kampanye capres 2019, saling sikut menyikut, sindir menyindir, sekelompok pemuda tanpa modal sukses segarkan suasana kampanye menuju pemilu capres 2019 dengan membuat akun candaan mengusung capres FIKTIF bernama Nurhadi-Aldo dengan nomor urut 10 dari Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik. 

Meskipun fiktif, tetapi Nurhadi memang benar-benar ada. Nurhadi merupakan seorang tukang pijat yang tinggal di Golantepus, Mejobo, Kabupaten Kudus. Nurhadi sering mempromosikan jasa pijatnya. Namun, terkadang dia menggunggah kiriman berbau seksual, kata-kata motivasi, dan unggahan kiriman lain yang absurd. Nurhadi mulai dikenal kawula muda semenjak 2014 silam. Sedangkan Aldo adalah tokoh fiktif. Wajah Aldo adalah gabungan dari wajah seorang politikus dan seorang lain. Sosok Aldo berasal dari guyonan di komunitas shitpost.

            Sekelompok pemuda tersebut tidak asal, mereka mengaku sudah menghubungi Nurhadi Kudus dan meminta izin, juga menjelaskan bahwa gerakan tersebut bisa bermanfaat untuk perekonomiannya. Dengan cara sekelompok pemuda tersebut mengurus bagian desain, promosi dan marketing. Selanjutnya, penjualan merchandise seperti kaos kampanye, diurus langsung oleh Nurhadi dari Kudus dan dia mendapatkan semua keuntungan dari merchandise yang terjual.

            Ini menjadi hal baru di Indonesia, bahwa politik tidak selalu panas tetapi juga bisa dikemas dengan humor atau bisa disebut dengan DAGELAN POLITIK. Gerakan tersebut benar-benar memberikan warna baru untuk tanah air yang sedang berada dalam masa tegang dengan aksi saling sikut antar capres 2019.

            Pemilu itu sejatinya adalah PESTA RAKYAT, jadi sudah seharusnya keadaan dibuat lebih santai juga damai, tidak ada aksi-aksi kampanye hitam yang malah membuat rakyat Indonesia semakin bimbang menentukan juga resah akan masa depan Indonesia, dibawa kemana ? seperti apa ? Beruntunglah sekelompok pemuda atau disebut TIMSES (Tim Sukses) tanpa modal hanya berkomunikasi via online antar anggota tim telah berani hadir mengusung Nurhadi-Aldo nomor urut 10 dari Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik berusaha meredam konflik antar kubu dengan meme meme kocak nan syarat makna.

            Kini akun shitposting itu semakin viral. Banyak yang merepost terutama para kawula muda. Bahkan meme Nurhadi-Aldo yang ada sampai diubahnya dengan foto mereka sendiri dengan dibubuhi visi misi dengan kalimat kalimat yang kocak.

Dokpri
Dokpri
            Setidaknya usaha dari gerakan pemuda ini dapat mengalihkan perhatian masyarakat terhadap hiruk pikuk kampanye kedua kubu yang beraksi saling sikut.