Mohon tunggu...
Rizky Hadi
Rizky Hadi Mohon Tunggu... Anak manusia yang biasa saja.

Selalu senang menulis cerita.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Mengikuti Blog Competition Kompasiana Itu....

8 Mei 2021   08:00 Diperbarui: 8 Mei 2021   07:58 363 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengikuti Blog Competition Kompasiana Itu....
kompasiana.com

Satu hari sebelum memasuki bulan Ramadhan lalu, saya mendapatkan notice dari kompasiana yang menyebut bahwa akan diadakan blog competition spesial bulan Ramadhan. Setelah saya baca-baca peraturannya, saya diam sejenak. Menarik juga kompetisi ini. kebetulan saya juga belum pernah mengikuti blog competition. Bakal menjadi petualangan yang seru, pikir saya.

Saya yang bisa dikatakan baru menulis di kompasiana akhir tahun lalu langsung tancap gas, mencari tema-tema yang ditentukan oleh kompasiana sendiri. Ya, tema-temanya ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kemudian ada yang bikin menarik perhatian yakni Mystery Challenge dan Mystery Topic-nya. Dengan tema-tema kejutan, cukup mampu mendongkrak rasa penasaran.

Semakin berjalannya waktu, blog competition ini sudah memasuki babak-babak akhir. Babak krusial yang menguji kestabilan kompasianer untuk tetap membuat artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kebetulan dalam tema artikel ini, kompasiana memberikan keleluasaan bagi kompasianer untuk memberikan kesan selama mengikuti blog competition ini.

Secara keseluruhan, saya menikmati kompetisi ini. Ada efek dorongan dalam diri untuk membuat artikel setiap harinya. Saya yang sebelumnya sudah jarang mengupload tulisan di kompasiana karena kesibukan pekerjaan lain, menjadi terpacu kembali. Mengikuti kompetisi ini ibarat iseng-iseng berhadiah menjelang lebaran. THR dari kompasiana sudah menunggu asalkan konsisten. Dan kini saya sudah merangkum kesan-kesan saya selama mengikuti blog xompetition ini.

Rizky Hadi on twitter
Rizky Hadi on twitter
Seperti dalam tweet saya di atas, Samber THR Kompasiana selain memberikan efek keseruan, juga memberikan efek samber. Terbukti, ketika saya dapat notice tentang kompetisi ini, diri saya langsung kesamber untuk mengikutinya.

Pikiran-pikiran saya langsung mengembara, mencari bahan-bahan yang menarik tentang tema-tema yang sudah ditentukan. Puji syukur, saya bisa bertahan sampai sejauh ini. Dan harapannya bisa bertahan hingga kompetisi berakhir.

Rizky Hadi on twitter
Rizky Hadi on twitter
Tema-tema yang diangkat setiap harinya benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari. Hal tersebut yang memudahkan bagi kompasianer untuk mengeksplor lebih jauh. Tentu masih berhubungan dengan aktivitas Ramadhan.

Walaupun terkadang saya harus memburu waktu dengan deadline pekerjaan, tetapi tak menghalangi saya untuk tetap aktif berpartisipasi. beberapa artikel saya buat dengan waktu mepet atau pas hari H penayangan.

Rizky Hadi on twitter
Rizky Hadi on twitter
Beberapa tema yang diangkat kompasiana terkait dengan nostalia masa kecil. Saya selalu senang ketika menulis tentang nostalgia. Hal itu membantu menyegarkan ingatan saya kembali tentang peristiwa yang telah saya lalui pada masa kecil. Masa yang jauh dari masalah-masalah dunia, yang belum dipusingkan tentang masalah pekerjaan.

Dalam banyak artikel, saya juga sering mengaitkan tema dengan peristiwa masa kecil saya yang masih relate dengan kejadian sekarang.

Rizky Hadi on twitter
Rizky Hadi on twitter
Tipe manusia seperti saya ini yang malas membuat video atau selalu “mati” jika di depan kamera, selalu sulit jika dihadapkan dengan tantangan yang mengharuskan melampirkan video. Dalam challenge yang berisi menyiapkan menu berbuka puasa, saya sampai digrundeli ibu. “Heh, kenapa kau ngrekam-ngrekam gitu? Kayak kurang pekerjaan saja,” katanya yang sedang sibuk memasak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN