Mohon tunggu...
Rizky Maulana
Rizky Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seseorang yang ingin terus belajar dan bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Tradisi

Halal Bihalal yang Diadakan pada Lebaran Kedua di Komplek Kenanga 1 Pekanbaru

16 Mei 2022   19:12 Diperbarui: 16 Mei 2022   19:22 328 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Warga kenanga 1 mengadakan acara halal bi halal pada lebaran kedua, untuk menjalin erat silaturahmi antar warga setempat.

Pada tanggal 02 Mei 2022 lalu, warga kenanga 1 mengadakan acara halal bi halal pada lebaran kedua, pembukaan halal bi halal ini pertama di buka dimesjid Nurrurahman kenanga, dan selanjutkan diteruskan dengan berkeliling, dengan berkunjung secara bergantian silaturahmi kerumah rumah warga kenanga , yang dihadiri oleh bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak anak.

"Acara halal bi halal tahun ini sangat luar biasa, karna saya lihat antusias warga saya sangat luar biasa, dan ibu ibu serta bapak bapak pun juga terlihat sangat kompak, karna jelas berbeda dengan tahun kemarin, dimana tahun kemarin masih sedikit dibatasi, karna masih maraknya virus corona, berbeda dengan tah un ini dimana kita semua bisa dapat hadir untuk memeriahkan acara tahunan kita." Ucap ketua RT kenanga 1, Sapari.

Sementara itu, ketua pengurus masjid nurrurahman kenanga 1 Muhammad Shaleh menyampaikan, pada halal bi halal kita tahun ini, saya akui setelah 3 tahun, acara halal bi halal tahun ini yang sangat luar biasa, 

terlihat saja sejak ramadhan pertama hingga shalat idul fitri, jamaah semakin hari semakin memenuhi shaf, tidak ada shaf yang kosong, dan saya sangat bangga kepada jamaah yang semangat beribadah tahun ini, semoga tahun kedepannya menjadi lebih luar biasa dari pada tahun ini.

"Saya akui juga tahun ini adalah halal bi halal yang paling meriah dari pada tahun sebelumnya, dimana yang dulu anak anak sekarang sudah pada beranjak remaja, dan sudah mulai akrab dengan ibu-ibu serta bapak-bapak, dan saya juga melihat ibu-ibu disini terlihat semakin kompak, berkumpul bersenda gurau, juga mengabadikan momen-momen halal bi halal ini dengan berfoto bersama, dan tahun ini sangat heboh luar biasa." ucap warga setempat Rini Julianti.

Halal bi halal ini dilaksakan bertepatan dengan lebaran kedua, yakni tepat pada tanggal 03 mei 2022, pada pembukaan halal bi halal ini, dilaksakan di masjid  Nurrurahman yang dipanitiai oleh pengurus masjid dan anggota pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu. 

Pada pembukaan di masjid diadakan kata sambutan oleh ketua panitia acara dan RT, penampilan rebana oleh ibu-ibu, penampilan solawat dari remaja masjid, dan pembacaan ayat suci alquran oleh anak anak. Dan diakhiri dengan silaturahmi bergantian ke rumah warga-warga setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tradisi Selengkapnya
Lihat Tradisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan