Mohon tunggu...
Rizki Kurnia
Rizki Kurnia Mohon Tunggu...

fun, energic, romantic

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sayalah Orang Yang Tepat Untuk Pergi ke Korea

25 April 2012   05:48 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:08 0 1 3 Mohon Tunggu...

url: http://gamesisort.blogspot.com/2012/04/sayalah-orang-yang-tepat-untuk-pergi-ke.html Saya tertarik dengan kebudayaan Korea Saya tertarik dengan kebudayaan Korea pertama kali ketika melihat event budaya antara Indonesia dan Korea di Korea Indonesia Week, Gandaria City tahun 2011. Pada saat itu ada beberapa pemain Buchechum dan Samulnori dengan alat tradisional korea seperti kipas Korea dan Changgu dll  yang pentas dan saya tertarik sekali dengan penampilan pada saat itu dan juga ternyata kebudayaan Korea bisa digabung dengan kebudayaan Indonesia. KTO harus memilih saya karena saya akan menggabungkan kesenian dari Korea dengan Indonesia, sehingga bisa tercipta dua promosi sekaligus dari penggabungan kebudayaan tersebut.

Saya suka dengan Korea Saya suka korea pertama kali melalui dramanya, pada waktu itu saya suka dengan Secret Garden, karena pemandangan Korea pada saat itu sangat indah, dan saya ingin sekali melihat pemandangan di sana secara langsung dengan mata kepala saya sendiri. Saya akan bikin cerita tentang tempat wisata khusus yang sering muncul di drama Korea dan akan saya share di facebook dan blog saya untuk membagi pengalaman kepada teman-teman di online.
Saya cukup menguasai bahasa Korea (Hangul) Walaupun masih dalam tahap belajar namun beberapa kosa kata bahasa korea untuk keseharian saya kuasai, jadi jika KTO memilih saya untuk pergi ke Korea kalian tidak perlu khawatir dengan saya mengenai komunikasi di sana, karena saya sedikit-sedikit cukup memahami dan saya akan ambil kesempatan ini untuk menambahkan kemampuan bahasa Korea saya.
Saya mengusasai bahasa Inggris lisan dan tulisan Komunikasi itu paling penting untuk membangunkan team work dan saya kira kemampuan bahasa inggris saya cukup untuk komunikasi dengan orang-orang asing baik lisan maupun tulisan, tentunya ini akan mempermudah komunikasi dua arah antara saya dengan pemenang lain dan 2PM & Miss A maupun dengan KTO sendiri.
Saya mudah beradaptasi Beradaptasi dengan lingkungan itu sangat sulit, dan sayalah yang paling ahli dalam hal ini. Saya suka ikut komunitas kumpulan di sekolah dan suka mengunjung seminar, event dll. Saya suka tanya hal-hal yang saya tidak tahu kepada orang-orang tidak kenal dan suka kasih saran kepada teman-teman juga. Mengunjungi tempat yang saya tidak pernah kenal itu salah satu hobi saya karena saya suka mengeksplorasi. Jadi jika KTO memilih saya, mereka tidak perlu meminta saya untuk bergabung dengan yang lain, karena dengan sendirinya saya akan berinteraksi dengan yang lain.
Saya mempunyai nilai kesopanan yang baik Tidak semua orang memiliki attitude yang baik, dan hal ini merupakan ciri khas yang ada pada rakyat Indonesia. Saya pernah nonton drama dan pernah lihat kesopanan Korea seperti apa. Cara makan, menyaji makanan kepada orang lebih tua atau cara salam dll saya sudah paham dan suka tanya mengenai kesopanan orang Korea kepada teman-teman yang pernah ke Korea. Jika KTO memilih saya sebagai pemenang, maka KTO juga bisa menunjukkan bahwa warga Indonesia welcome dengan warga Korea, dan juga sebaliknya.
Saya cukup hafal dengan lagu-lagu 2PM dan Miss A Jika KTO memilih saya sebagai pemenang, maka KTO tidak perlu khawatir jika salah satu anggota 2PM & Miss A menanyakan tentang lagu mereka karena saya sudah cukup hafal dengan lagu mereka. Saya sejujurnya ingin menyanyi dengan mereka dan mau bikin video klip sendiri untuk mempromosi K-pop kepada teman-teman Indonesia. Ini pasti kesempatan seru dan tak terlupakan.
Saya ingin bertemu idola Kpop Miss A dan 2PM adalah K-pop idol favorit saya. Saya suka nonton MV mereka, dan membeli album terbaru mereka jika bisa didapat di Indonesia. Kalender, stiker, baju apa saja  saya suka kumpulkan. Kemarin pas saya lihat event ini, saya kira ini event khusus untuk saya.
Saya ingin melihat wisata medis Korea terkenal sebagai salah satu negara yang warga negaranya banyak melakukan operasi plastik dan juga ada kesan negatif tentang itu. Tapi kemarin di Note FB saya baca tentang medis wisata untuk anak-anak Indonesia. Mereka sejak lahir tidak bisa dengar tapi KTO memberikan operasi dan mereka bisa dengar suara dunia. Info ini sangat penting untuk orang-orang yang tidak bisa dapat pengobatan di Indonesia. Maka saya ingin sekali datang ke sana dan mau lihat wisata medisnya bagaimana dan mau bagi info ini kepada masyarakat Indonesia.
Saya ingin melihat langsung kegiatan wajib militer di Korea Selain terkenal dengan wisatanya, Korea terkenal juga dengan wajib militernya, mulai dari rakyat biasa sampai dengan selebritis harus mengikuti wajib militer ini. Sesampainya di sana saya ingin berbincang-bincang dengan salah satu komandan di sana mengenai proses dari wajib militer ini dan nantinya hasil perbincangan saya ini akan saya share melalui facebook dan twitter saya sehingga masyarakat Indonesia tahu bagaimana kegiatan dari wajib militer ini. Sumber URL: http://gamesisort.blogspot.com/2012/04/sayalah-orang-yang-tepat-untuk-pergi-ke.html

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x