Mohon tunggu...
IMMANUEL
IMMANUEL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobby : mendengarkan musik dan bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Nonton "Sintas Layar" di Expidiff UPI Bandung

29 September 2022   17:46 Diperbarui: 29 September 2022   17:50 161 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seperti biasa kami mahasiswa pertukaran merdeka yang ada di universitas pendidikan Indonesia  melakukan kegiatan modul nusantara. Dalam modul nusantara kami terbagi dari 5 kelompok penulis masuk ke dalam kelompok 3 yang berisi sekitar 18 orang. 

Nah, setiap kelompoknya memilki agenda tersendiri,kami yang kelompok 3 memiliki agenda berkumpul jam 1 di lingkungan fspsd universitas pendidikan Indonesia. Acara expidiff sendiri open gatenya jam 1, sehingga sebelum jam 1 kami kelompok 3 harus berkumpul di lingkungan FPSD upi bandung.

Kemudian kami melakukan registrasi untuk masuk ke dalam expidiff dengan mendaftarkan nama ,email, dan no hp dilanjutkan dengan melakukan tanda tangan untuk absensi Modul Nusantara. Acara expidiff tidak hanya menampikan film tetapi ada juga talk show dan pameran foto foto yang berasal dari karya mahasiswa FTV UPI Bandung.  

Ketika penulis masuk di sungguhkan beberapa karya foto yang berupa pameran pameran foto yang penuh makna dan semuanya sangat menarik. Foto yang dipamerkan merupakan foto hasil seleksi dari ratusan foto yang ada dan foto foto tersebut harus memiliki makna tidak hanya sekedar foto yang bagus. 

Foto yang ada di pameran itu dapat dimaknai oleh siapapun yang melihat dengan teliti dan menjiwain foto tersebut dan mencerminkan kepada dirinya sendiri. Penulis tertarik kepada salah satu foto dimana foto tersebut mencerminkan seseorang yang sedang berbicara tetapi memiliki bayangan pinokio. 

Yang bisa penulis artikan orang orang banyak hanya mengucapkan hal yang baik tetapi dibalik itu terdapat banyak kebohongan, hanya satu foto saja banyak hal hal yang terwakilkan untuk disampaikan dari foto tersebut. Tentunya masih banyak lagi foto foto yang memiliki arti dan dimaknai tersendirinya .

Selanjutnya kami masuk kedalam auditorium dimana lokasi pemutaran film dan talk show dilaksanakan. Sambil menunggu acara dimulai kami mahasiswa inbound upi melakukan foto bersama dari setiap kelompok maupun bersama sama. 

Tibala acara talk show dimulai, ada banyak bintang tamu yang berprestasi dan tentunya mereka masih berusia muda dengan karya karya yang luar biasa dari mereka. Dan berbagai penghargaan yang mereka dapatkan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Acara talk show berisi penampilan hasil karya karya mereka dan penjelasan dari perjalanan karya yang mereka buat, karya yang mereka hasilkan menurut saya sangat baik dan keren. Sangat pantas untuk menerima penghargaan.Waktu 15.30 film sintas layar akan dimulai, sebelum itu kami setiap  kelompok inbound upi bandung makan untuk mengisi tenaga sembari menunggu film itu dimulai. Setelah kami siap makan tiba lah film Sintas Layar dimulai.

Film "Sintas Layar" ini menceritakan seorang nelayan yang dulunya memiliki tubuh yang sempurna tetapi karnas sebuah kecelakan dia harus kehilangan salah satu dari kakinya. Tetapi disini dia tidak putus asa,melainkan berjuang untuk menyambung menghidupi keluarganya. 

Dia berada dilingkungan yang sering mencibirinya,tetapi dia sangat beruntung memiliki teman teman yang selalu memberinya dukungan. Ditambah seorang istri yang sangat baik hati tetap mendukung suami walaupun dalam kekurangan dan tetap merasa bahagia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan