Mohon tunggu...
rizka yuniarti
rizka yuniarti Mohon Tunggu... Culinary/Halal Tourism

Penerima Beasiswa Unggulan angkatan 2014 Kemendikbud RI

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Cara Membuat Surat Domisili

22 Februari 2019   08:17 Diperbarui: 22 Februari 2019   08:58 11439 2 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Membuat Surat Domisili
Sumber: dokpri


Hai semua...

 

Hari ini aku mau berbagi info bagaimana caranya membuat surat domisili di daerah saat ini ku tinggal. Nah... kebetulan aku berasal dari Provinsi Lampung namun aku sekarang sedang menimba ilmu sekaligus bekerja di DKI Jakarta. Awalnya membuat surat Domisili ini untuk kepentingan pembuatan NPWP. 

Namun ternyata pada saat pembuatan NPWP Online ternyata tidak diperlukan surat Domisili ini. Hehe.. Tak apalah ia teman, setidaknya ku bisa berbagi info kepada teman-teman semua yang mungkin sedang membutuhkan surat domisili ini. Yuk langsung aja simak sepenggal cerita dari aku ini.

Apasih hal pertama yang harus di lakukan?

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mencari tahu kediaman dari rumah pak RT yang teman-teman saat ini tinggali. Jangan lupa membawa kartu identitas diri ia teman (KTP). Kemudian setelah teman-teman tahu. Langsung menuju lokasi kediaman Bapak RT.

Hal kedua

Salam ketika hendak berkunjung. Hehe.. Nampaknya ini hal sepele. Tetapi alangkah baiknya kita sebagai pendatang menunjukan attitude yang baik kepada waraga setempat terutama kepada petugas lingkungan tempat kita tinggal, seperti Pak RT, Pak RW dan aparat lingkungan lainnya. 

Kenapa demikian? ini merupakan faktor penting dalam mempermudah dalam segala hal terutama hal yang berhubungan dengan pembuatan Surat Domisili dan lain sebagainya. Kenapa ku bisa suggest ke teman-teman seperti ini? Karena, ku sudah pernah mengalaminya. 

Ketika aku membutuhkan surat dan tanda tangan dari RT ataupun RW setempat alhamdulillahnya semua berjalan dengan lancar. Namun, ketika salah satu teman kos ku butuh mendapatkan tanda tangan dari RT setempat untuk keperluan syarat on the job training (magang/PKL) temanku ini mengalami beberapa kendala karena temanku belum pernah tahu kediaman Pak RT dan temanku tak kenal sama sekali dengan warga lingkungan sekitar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN