Mohon tunggu...
Rys
Rys Mohon Tunggu... -

Hobi saya travel dengan pesawat terbang :) Ikuti Instagram saya: https://www.instagram.com/rizayosia/ dan website saya: My Flying Doctor

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Singapore Airlines "First Class" dari Jakarta ke Singapura

1 Oktober 2018   16:59 Diperbarui: 1 Oktober 2018   17:23 1839
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penilaian

Lounge (The Esplanade di Jakarta): 3/5

Kabin: 4/5

Servis: 4/5

Makanan dan minuman: 4.5/5

Sisi positif:

  • Servis yang sangat baik secara keseluruhan

Sisi negatif:

  • Lounge yang sedeharna di Jakarta

Ulasan

Ini kelanjutan penerbangan saya dengan Virgin Australia yang bisa dibaca di sini. Durasi penerbangan Singapore Airlines SQ959 kurang dari 2 jam, menjadikan rute ini salah satu rute first class terpendek di dunia. Pesawat meninggalkan Jakarta jam 14:10 and sampai di Singapore jam 17:00. Perjalanan saya dimulai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 2. Di ujung terminal, saya melihat ruang priority check-in untuk Singapore Airlines. Ketika saya menghampiri petugas, saya diarahkan untuk mengambil boarding pass dari konter first class di depan priority check-in.

Ruang priority check-in (Dokumen Pribadi)
Ruang priority check-in (Dokumen Pribadi)
Setelah mendapat boarding pass, saya kembali ke ruang priority check-in. Di belakang meja petugas, ternyata ada ruang imigrasi. Berhubung saya satu-satunya penumpang saat it, proses melewati imigrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit. Dari sana, salah satu staf menemani saya melewati Premier Lounge menuju ke Esplanade Lounge. 

Setahu saya Premier Lounge untuk anggota KrisFlyer Elite Gold dan Star Alliance Gold, sedangkan Esplanade Lounge untuk penumpang Singapore Airlines kelas bisnis dan first class and anggota PPS Club. Esplanade Lounge memiliki 2 bagian, satu untuk penumpang kelas bisnis dan satu lagi untuk penumpang first class. Ada jalan di dalam lounge yang menghubungkan 2 bagian ini. Saya sendiri tidak melihat banyak perbedaan antara keduanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun