Mohon tunggu...
Rita PuspitaDewi
Rita PuspitaDewi Mohon Tunggu... Freelancer - ruang menulis

tempat menulis

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Rutan Kebumen Ikuti Penguatan Mitra Strategis oleh Inspektur Jenderal

23 Mei 2022   12:31 Diperbarui: 23 Mei 2022   12:32 93 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kebumen -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ikuti Penguatan Mitra Strategis Oleh Inspektur Jenderal secara virtual melalui aplikasi zoom, Senin (23/05). Kegiatan tersebut terpusat di Aula Basudewa Kresna, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Jenderal, Razilu menyampaikan 3M (Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan). Inspektur Jenderal Menyapa adalah Kalimat sapaan dari Irjen serta sekilas pengenalan program unggulan itjen tahun 2022, sedangkan Inspektur Jenderal Mengajarkan adalah sekilas mengenai motivasi dalam kehidupan, arahan menkumham core value ASN, Pembangunan ZI serta Kanwil Kemenkumham Jateng dalam lensa Itjen, selanjutnya Inspektur Jenderal Menyadarkan menjelaskan bermaksud untuk Mematangkan Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, & Kecerdasan Spiritual untuk dapat Bekerja Cerdas, Bekerja Keras, dan Bekerja Ikhlas.

Dalam kesempatan tersebut Razilu menghimbau kepada seluruh satker di Jawa Tengah untuk tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan perundang undangan.

"Dalam Pembangunan Zona Integritas, seluruh UPT seharusnya telah mengimplementasikan pencegahan adanya Korupsi, Pungli dan semacamnya. Pembangunan zona integritas bukan hanya sekedar sertifikat dan gelar tapi adalah bagaimana kita menerapkan cara kerja yang bersih dari Korupsi dan pungli terutama dalam pelayanan kepada masyarakat." Ungkapnya.

Razilu juga menyampaikan meski masih ada Unit Pelaksana Teknis yang belum mendapatkan gelar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tidak boleh berkecil hati. Semua yang telah dilakukan akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita telah melaksanakan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan