Mohon tunggu...
Riati Sp
Riati Sp Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang Belajar Menulis

Campuran

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Jerawat Pasir yang Membuat Saya Semakin Tidak Percaya Diri

22 Februari 2023   16:42 Diperbarui: 12 Maret 2023   15:15 880
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: penyebab kulit berjerawat. (sumber: SHUTTERSTOCK via kompas.com)

Saat memasuki usia remaja, wajah saya ditumbuhi oleh jerawat. Tak hanya satu atau dua, tapi gerombolan alias banyak banget itu jerawat tumbuh di jidat, pipi dan dagu saya.

Tipe jerawat yang timbul di wajah saya adalah jerawat pasir. Dilansir dari halodoc.com, jerawat pasir merupakan julukan untuk jenis jerawat yang muncul dalam jumlah banyak tapi berbentuk kecil-kecil seperti pasir.

Dengan adanya jerawat di wajah, kepercayaan diri saya menurun karena pada umumnya setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. 

Terlebih saya sering mendapat komentar yang tidak enak dari orang-orang terdekat bahkan samapai bahkan sampai ada pula yang menilai saya jorok karena tidak membersihkan wajah sehingga timbul jerawat pasir.

Jujur saja, dulu saya memang orang yang kurang percaya diri ditambah dengan adanya jerawat dan sering mendapat komentar negatif dari orang terdekat membuat ketidakpercayaan diri sayapun semakin menjadi-jadi.

Sampai-sampai tidak berani ngaca karena merasa jelek dan semakin kepikiran soal bagaimana cara menghilangkan jerawat ini.

Saya pun akhirnya mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat pasir ini. Mulai dari gunta-ganti skincare dan mencoba berbagai masker wajah.

Bahkan saking pengennya sembuh dari jerawat pasir saya sampai mengelap wajah saya menggunakan (maaf) daleman ibu saya wkwk. Karena saya sempat diberi tahu oleh ibu-ibu yang sudah sepuh bahwa mengelap wajah menggunakan daleman ibu maka jerawat saya akan sembuh.

Waktu itu saya nurut dan percaya aja dengan apa yang ibu-ibu itu sarankan, karena saking pengennya sembuh dari jerawat. Jadi daleman ibu saya yang sudah dicuci bersih masih dalam keadaan basah kemudian saya pakai untuk mengelap wajah.

Hasilnya jerawat saya tetap saja tumbuh dengan suburnya wkwk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun