Mohon tunggu...
Ristianto WahyudiIrwan
Ristianto WahyudiIrwan Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa Upgris

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiwa KKN UPGRIS Memanfaatkan Lahan Kosong dengan Menanami Bibit Cabai dan Terong

26 Februari 2021   17:30 Diperbarui: 26 Februari 2021   17:32 21 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiwa KKN UPGRIS Memanfaatkan Lahan Kosong dengan Menanami Bibit Cabai dan Terong
Dok. pribadi

Semarang, Sejumlah mahasiswa KKN UPGRIS melakukan penanaman tanaman cabai dan terong di lahan yang kosong lingkup kelurahan Siwalan Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Selasa (23/02/2021).

Dalam kegiatan Kkn yang bertajuk "Duta Perubahan Perilaku" mahasiswa Kkn Universitas PGRI Semarang di tuntut untuk terjun langsung dalam lingkungan masyarakat, guna bisa beradaptasi pada lingkungan masyarakat setelah lulus nantinya. Salah satu program kerja mahasiswa Kkn di Rt 04 Rw 02 kelurahan Siwalan yaitu memanfaatkan pekarangan atau lahan yang kosong dengan menanami tanaman yang dapat bermanfaat nantinya. Tanaman cabai sendiri memiliki harga yang sering naik turun dipasaran hal tersebutlah yang membuat kami ingin memanfaatkan lahan tersebut untuk tanaman cabai dan juga terong. Supaya dapat bermanfaat bagi warga setempat ataupun yang lainnya.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari kelompok Kkn bersama ketua Rt, setelah direncanakan baru mencari bibit tanaman yang nantinya akan di tanam di lokasi tersebut. Imam sugianto selaku ketua Rt mengatakan " kegiatan seperti ini seharusnya bisa terus dilaksanakan atau di gerakkan guna untuk penghijauan dan juga memanfaatkan lahan yang kosong dengan menanami tanaman yang bermanfaat bagi warga.

Sedangkan untuk bibit tanamannya sendiri di dapat dari Balai Lingkungan Hidup Kota Semarang, melalui proposal yang sudah kami ajukan sebelumnya. "bibitnya sendiri kami dapat dari Blh melalui pengajuan proposal sebelumnya" tutur septian selaku ketua kelompok. Selain itu juga banya masyarakat yang mendukung kegiatan ini, karena sudah lama tidak ada penanaman bibit cabai atau sejenisnya dalam waktu dekat ini.

VIDEO PILIHAN