Mohon tunggu...
Girisha
Girisha Mohon Tunggu... Administrasi - sukamakan

halo

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Kenyang Banget Nih di FKS 2017

3 September 2017   16:14 Diperbarui: 5 September 2017   04:15 4528
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Festival Kuliner Serpong 2017 (FKS2017) bertempat di Summarecon Mal Serpong (SMS) berlangsung dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2017 mendatang. FKS kali ini bertemakan makanan khas Jawa Barat, sehingga area parkir selatan SMS didesain menjadi deretan gerai jenis makanan khas nusantara dan dekorasi dari tanah Pasundan seperti Saung julang Ngapak dan juga Saung adat kampung Ciamis. so don't miss it!

Ceritanya, aku bersama teman-teman dari Kompasiana Penggila Kuliner (KPK) melalukan aksi grebek yang ke-30 pada tanggal 27 Agustus 2017. Disana kita menjelajahi makanan yang ada di FKS 2017. Nah, aku bakalan kasih tau makanan atau minuman apa aja yang aku coba dengan e-card yang isinya 100rb rupiah (kira-kira dapat makanan apa aja ya? )

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Pertama, karena udah jam makanan siang dan yang pastinya aku laper banget, jadilah aku cari makan yang ada nasinya yaitu Nasi Cikur Bandung , apasih nasi cikur ini?  Cikur itu kencur dalam bahasa Sunda, jadi nasinya dicampur sama kencur tapi rasanya gak ada kencur-kencur hehe biasa aja, satu paket nasi cikur ini  (Paket Gepuk ) seharga Rp. 35.000 ( dapat nasi cikur, dan 3 lauk ) lauknya banyak pilihan kok, terserah kalian mau milih apa, yang aku  pilih disini tempe goreng, ikan asin, sama ayam sambal.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Setelah makan nasi cikur, aku haus dan butuh yang dingin-dingin, dan akhirnya aku melihat ada es Goyobod ( serius ini pertama kalinya aku coba es Goyobod ). Goyobod sendiri terbuat dari tepung hunkwe, bentuk goyobodnya itu kalau kalian lihat di gambar dibawah ini dia bentuknya kotak warna pucat gitu yang ditusuk sama tusuk gigi hehe. Lalu, es goyobod ini ditemenin sama ketan itam, nangka, kolang kaling, pacar cina, kelapa sama es juga susu kental manis. Rasanya? Enak banget. Harga 1 porsi besarnya yaitu Rp 20.000

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Setelah makan dan minum, aku cari jajanan sambil jalan-jalan dan ini pemandangan di FKS 2017, kalau kalian perhatiin disitu ada umbul-umbul batik, motif tiap batiknya beda-beda loh, dan suasanyanya dari siang ke sore makin rame!

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Setelah berjalan - jalan, aku menemukan jajan jaman SD yaitu cilor dan telung~ awalnya aku pengen beli cilor, tapi ternyanta cilornya udah habis dan aku beli telung deh 4 tusuk telung harganya Rp. 18.000 (emang mahal sih, tp yang namanya kepengen mah beli aja wkwk tapi dijamin bersih dan enak kok oia, sambelnya kurang pedes)

Dok.pribadi
Dok.pribadi
The last, karena seret butuh minum, aku beli Teh gelas deh yang less sugar~ harganya Rp 8.000 saja

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Selesai deh perjalanan aku makan dan minum dan kenyang banget dan masih sisa Rp. 19.000 dan aku gak tau mau beli apa lagi ( dan dan dan kebanyakan haha ) kalau gak salah aku beli kue pancong deh itu harganya Rp 13.000 sisa 6.000, trus pulang aja deh ><

Dok.pribadi
Dok.pribadi
FYI untuk kalian yang suka banget share apapun di sosial media, nah FKS mengadakan kompetisi Instagram yang dimana pengunjung dapat mengupload momen mereka dan keluarga saat berada di FKS jangan lupa tag @sms_serpong kalau aktif di twitter, kalian hanya perlu menjawab kuis seputar event FKS di account @SMS_serpong di setiap minggunya. Bagi kalian yang beruntung hadiahnyaaa.... kartu makan FKS secara cuma-cuma (gils, banget kan hahaha sayangnya ku tak punya twitter :( ). Kalau kalian suka nge-vlog dan kalian menceritakan keseruan pengunjung saat menikmati kuliner di FKS 2017, kalian bisa dapet 1 Unit iPhone7 128 GB (woaaahhhh)

Jadi jangan sampai ketinggalan!

See you soon~

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun