Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai! Panggil saya Risda !
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Biologi - Pendidikan - Islam Mahasiswa Pendidikan Biologi-UNJ

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menengok Perpustakaan Baru di Kota Bogor!

8 Februari 2023   08:00 Diperbarui: 8 Februari 2023   08:10 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perpustakaan Kota Bogor/Dok. Pribadi

Kota Bogor akhirnya punya Perpustakaan umum baru. Perpustakaan ini terletak di bekas gedung DPRD, belakang gedung walikota Bogor. Perpustakaan baru ini memiliki lokasi strategis karena berada di pusat kota dan dekat dengan beberapa sekolah

Perpustakaan ini baru dirilis pada awal tahun 2023 sehingga menarik banyak orang untuk datang mengunjunginya. Perpustakaan ini tidak ada biaya masuk dan gratis biaya pendaftaran member baru.

Antusiasme pengunjung perpustakaan terasa sekali, karena baik umum, anak sekolah hingga ibu-ibu datang mengunjungi perpustakaan ini. Perpustakaan ini terbagi atas tiga lantai. Lantai pertama berisi tempat penyimpanan barang, tempat ramah anak, tempat menyusui, serta tempat pendaftaran member baru. 

Lantai kedua berisi ruang baca buku dan referensi serta toilet dan musholla. Toilet disini sangat bersih dan nyaman untuk digunakan. Sedangkan lantai tiga berisi galeri sejarah kota Bogor dan terdapat pula rooftop untuk sekedar beristirahat maupun berswafoto.

Ruang Baca/Dok. Pribadi
Ruang Baca/Dok. Pribadi

Ruang baca di perpustakaan ini sangat nyaman, bersih dan modern, namun masih perlu ada peningkatan di beberapa hal. Untuk sebuah tempat untuk mencari referensi perkuliahan, buku disini belumlah lengkap. 

Contohnya, perlu penambahan buku pendidikan, buku kesehatan, dan buku lainnya. Sebagai penikmat buku, alangkah baiknya buku tersebut disampul plastik agar tidak mudah rusak. Selain itu, perlu diadakannya digitalisasi untuk memudahkan pengunjung mencari buku yang dicari.

Secara keseluruhan, perpustakaan ini lebih cocok untuk siswa sekolah yang ingin memperkaya ilmunya untuk mempersiapkan menuju universitas. Sebagai saran tambahan, sebaiknya diadakan pengaktivan wifi gratis sehingga pengunjung betah berada di perpustakaan tersebut. Good job untuk pemerintah kota Bogor telah membuat perpustakaan ini !

Jajaran Walikota Bogor/Dok. Pribadi
Jajaran Walikota Bogor/Dok. Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun