Mohon tunggu...
Riris Sapitri
Riris Sapitri Mohon Tunggu... Penulis - mysterious

mysterious

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

3 Desember 2020   04:17 Diperbarui: 3 Desember 2020   04:19 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Joseph Rosales on Unsplash

Kenapa kau tak pernah berhenti ? Kenapa kau tak pernah bertahan ? Padahal yang terbaik selalu ada di depan mata ? Menemani setiap jejak langkahmu. Tak perlu panjang lebar untuk menjawab pertanyaanmu. Jawabannya hanya satu kalimat "Memiliki Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi". Setiap aku menapakkan kaki disetiap sudut kota,  aku merasa bahwa kota ini bukanlah kota satu-satunya. Aku bahkan memiliki beribu-ribu kota untuk disinggahi. Seperti menyusun puzzle, aku selalu menemukan potongan puzzle disetiap kota. Hingga akhirnya puzzle tersebut tersusun secara sistematis. Potongan puzzle bagian terakhir merupakan potongan istimewa, berfungsi melengkapi segala kekurangan. Alhasil, membentuk suatu keutuhan. Aku selalu menghasratkan potongan puzzle terakhir. Maka dari itu, janganlah berhenti atau bertahan pada satu titik. Carilah titik-titik berikutnya sehingga membentuk garis yang indah. Titik yang  aku temui hari ini, akan lebih baik dari titik dahulu. Aku selalu mencari kelebihan titik berikutnya, untuk menutupi kekurangan titik dahulu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun