Mohon tunggu...
Rinto F. Simorangkir
Rinto F. Simorangkir Mohon Tunggu... Seorang Pendidik, suami dan ayah bagi kedua anak saya, suka baca buku, menulis, traveling dan berbagi cerita dan tulisan

Seorang muda yang berharap Indonesia menjadi bangsa yang besar, bermartabat dan diakui..melalui karya dan kerja nyata...pengen menjadi penulis novel inspiratif (lagi otw) web : http://rintoartikel.blogspot.co.id/ https://profits1asik.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Sulitnya Berpaling dari BCA Mobile Setelah 6 Hal ini

18 November 2019   21:31 Diperbarui: 18 November 2019   21:28 0 4 0 Mohon Tunggu...
Sulitnya Berpaling dari BCA Mobile Setelah 6 Hal ini
tribunnews.com

Ada banyak kemudahan yang akan diberikan kala kita memilih dan akhirnya bergabung dengan Bank BCA. Dan saya sendiri sudah buktikan semua itu setelah akhirnya memutuskan untuk punya akun BCA Mobile tahun 2008 lalu. Yakni saat berada di Palembang dalam lakukan tugas dari tempat kerja. Disamping memang hanya lewat nomor rekening BCA tersebut dana kesejahteraan atau gaji diberikan di tiap bulannya.

Memang waktu itu tak semudah sekarang dalam membuka rekening BCA. BCA banyak sekali lakukan inovasi dan mungkin menjadi Bank pertama yang membuat masyarakat Indonesia bisa punya rekening BCA yakni hanya lewat mobile atau gawai kita.

bca.co.id
bca.co.id
Yakni dengan melakukan unduh program Mobile Banking BCA terlebih dulu yakni lewat apps store kita. Kemudian setelah selesai lakukan instalasi, langsung klik buka rekening. Dan ikuti langkah selanjutnya. Akan sangat mudah untuk mengikuti setiap langkah-langkah dalam membuka rekening baru tersebut. Sekalipun tanpa saya coba urutkan langkah-langkahnya.

Tapi yang penting adalah lakukan calling virtual kepada teller virtual bank BCA. Dimana hal itu sebagai verifikasi terhadap data-data yang sudah kita kirimkan. Dan setelah itu langsung pergi Bank BCA terdekat yang ada di kota kita untuk menyerahkan setoran awal dana kita.

Kembali ke topik, yakni mengapa sulit untuk berpaling ke bank-bank yang lain? Pertama karena memang BCA menjadi rekening perdana bagiku saat diriku baru mulai bekerja sejak lulus dari bangku kuliah. 

Yakni seluruh urusan transaksi keuanganku selama masa-masa lajang dulu sangat begitu dimudahkan. Baik ketika mengirim berkat ke orang tua kita, maupun dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kedua rekening BCA-ku menjadi rekening utama yang kutempatkan di blog-blog bisnisku, untuk urusan transfer ataupun pembayaran. Apalagi kini sudah dilengkapi dengan mobile BCA atau m-BCA. Sehingga untuk urusan transfer tak perlu repot-repot lagi ke bank untuk mengirimnya.

Hanya tinggal membuka aplikasi M-BCA kita. Masukkan kode akses lalu pilih m-transfer. Pilih nomor rekening tujuan atau jika belum tersimpan, tinggal klik daftar transfer langsung ada dua pilihan antar rekening atau antar Bank. 

Masukkan nomornya maka akan mendapat notifikasi SMS sekali pembayaran saja. Setelah itu nomor tersebut akan tersimpan di m-BCA kita. Jika sewaktu-waktu butuh maka tidak perlu lagi ketikkan nomor-nomor rekening tersebut.

bca5-5dd2a7aed541df5ed17b40d2.jpeg
bca5-5dd2a7aed541df5ed17b40d2.jpeg
Ketiga dengan m-BCA belanja melalui e-commerce tidak perlu pusing lagi. Apalagi baru-baru ini ada festival belanja 11.11 (11 November) lalu. Ada begitu banyak potongan-potongan harga yang kita dapatkan. Dan potongan-potongan terbaik hingga lebih dari 50 persen dari e-commerce biasanya ada di tengah-tengah malam, yakni diantara pukul 00.00 WIB-02.00 WIB. Sehingga jika melakukan transaksi di jam-jam tersebut, tentu m-BCA menjadi pilihan jitu untuk lakukan pembayaran terhadap belanja-belanja kita.

Kemudian tak jarang juga e-commerce menawarkan potongan-potongan pada tagihan kita. Seperti biaya bulanan BPJS kita. Dimana tahun depan akan dinaikkan hingga lebih dari 100%. Maka cara bijak untuk membayar iuran bulanan kita ini, manfaatkan promo-promo e-commerce. Jika dapat tentu pengeluaran kita bisa ditekan, tapi iuran tetap kita tunaikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x