Mohon tunggu...
Rinto F. Simorangkir
Rinto F. Simorangkir Mohon Tunggu... Seorang Pendidik, suami dan ayah bagi kedua anak saya, suka baca buku, menulis, traveling dan berbagi cerita dan tulisan

Belajar lewat menulis dan berbagi lewat tulisan..Itu saja cukup

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Malas Nulis Nomor Rekening, Klik Kode QR Tranfer Jadi Simpel

22 Mei 2019   23:52 Diperbarui: 22 Mei 2019   23:54 37 3 2 Mohon Tunggu...
Malas Nulis Nomor Rekening, Klik Kode QR Tranfer Jadi Simpel
kolase mobile bca (dokpri)

Setelah BCA merpermudah kita dengan begitu banyak tools-toolsnya yang membantu. Mulai dari membuka rekening bisa via mobile tanpa langsung datang kek kantor BCA secara langsung. Juga ada aplikasi Sakuku, sebagai media atau pengganti dompet kita yang mungkin akan lebih sering tinggal dibandingkan dengan HP atau gadget kita. Yang oleh nya kita tidak perlu susah-susah untuk melakukan pembayaran karena tinggal klik maka pembayaran kita selesai.

Lanjut ke tools Keyboard BCA dengan kesimpelannya, tanpa masuk-pun ke aplikasi Mobile BCA ataupun Sakuku, kita bisa mengecek saldo rekening kita, mengecek mutasi transaksi kita bahkan melakukan pembayaran baik dengan nomor rekening ataupun nomor virtual. Sehingga urusan untuk bersilahtuhrahmi tidak akan terganggu lagi, sebab keyboard BCA ku bisa membuat kita mengakses fitur-fitur kebutuhan kita dalam bertransaki.

Screenshot (Dokpri)
Screenshot (Dokpri)
Kini BCA kembali hadir dengan segudang tools teranyar lainnya, yakni QR BCA ku. Sehingga urusan transfer tidak akan pernah menjadi kendala lagi. Apalagi bagi kamu yang kurang suka dengan panjangnya nomor rekening tujuan yang harus diketikkan lagi ke dalam aplikasi mobile BCA kita. Karena QR code akan segera mengakses nomor rekening tujuan pengiriman kita.

Untuk transfer via QR code, untuk dua aplikasi seperti BCA mobile ataupun Sakuku tersedia, dan cara-caranya pun mirip-mirip. Cuma yang membedakannya adalah pilihan aplikasi yang mau kita klik untuk melakukan transfer. Sebab keduanya sama-sama simpel, sama tidak membuat ribet urusan transaksi kita.

Karena berdasarkan pengalaman ku sendiri, terkadang mengetikkan nomor-nomor transfer rekening tujuan tranferan tersebut rada-rada agak malas karen memang kurang simpel saja. Makanya BCA hadir dengan kemudahan yang diberikannya kepada kita. Sehingga kita para pemilik BCA mungkin bisa berbagi kode QR kita masing-masing. Apalagi sesama keluarga, Ayah, Ibu, anak ataupun sesama keluarga kita yang lain. Mungkin sudah saatnya untuk bisa berbagi kode QR kita masing-masing.

kolase screenshot Cara transfer (dokpri)
kolase screenshot Cara transfer (dokpri)
Berikut 5 langkah kemudahan untuk mentrasfer dengan kode QR dari BCA mobile. Pertama klik menu QR; kedua klik kode QR rekening tujuan; ketiga, tentukan nilai tranfer kamu; keempat, pastikan informasi transfer sudah sesuai, dan terakhir masukkan pin m-BCAmu. Sesudah itu tranfer berhasil.

Kemudian jika kita tidak mau masukkan pin m-BCA kita , kita bisa juga mengklik di pengaturan pada pojok paling  kanan. Aktifkan transaksi tanpa Pin. Tapi untuk ini hanya berlaku bagi pengguna QR sesama penguna BCA mobile saja. Serta nilai transfer tidak lebih dari Rp.1 juta.

kolase screenshot (dokpri)
kolase screenshot (dokpri)
Lanjut untuk menampilkan kode QR kita juga begitu mudahnya. Yakni tinggal mengklik Menu QR, dan klik tombol Show QR, langsung deh muncul QR kode kita. Dimana kode QR ini bisa kita simpan dan akan tersimpan di folder BCA mobile di HP kita. Bisa kita share lewat WA, ataupun media sosial yang lain.

Jadi mudahkan. Mari untuk berikan THR kepada orang tua kita ataupun keluarga kita, cara-cara di atas ayok kita praktekkan. Dan kembali lagi jika ternyata tidak punya BCA segera saja buka lewat Hpmu. Gratis, cepat dan tidak bikin pusing.

Fb : web.facebook.com/rintofernandosimorangkir

VIDEO PILIHAN