Mohon tunggu...
RINI JUNITA
RINI JUNITA Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri

Saya seorang mahasiswa dan beauty enterpreneur Oriflame, Hobi saya Berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Jualan itu Bukan Alas Posting

14 September 2022   12:58 Diperbarui: 14 September 2022   13:35 111 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Kebanyakan orang yang berjualan lewat media sosial itu hanya mem-posting produk atau barang mereka saja tanpa ada caption atau tambahan editan agar lebih menarik. Kemungkinan besar minat seseorang untuk membeli  produk atau barang mereka itu kecil karena si penjual hanya asal posting (tidak memiliki stategi yang bagus) . 

Berikut Strategi Strategi yang bisa di pakai untuk menarik minat pembeli : 

1.  Gunakan sistem softselling 

Yang dimaksud softselling dalam sistem jualan ini adalah ketika akan mempromosikan suatu  produk bisa terlebih dahulu mengulas kelebihan atau manfaat dari produk tersebut . Kemudian kita bisa bertanya kepada calon customer kita lewat suatu masalah . Misalnya, kita mau menjual 1 produk pelembab kulit tangan dan kaki. Kita bisa mengetikkan terlebih dahulu " Siapa yang disini punya masalah kulit kering " Otomatis si calon customer kepikiran untuk mulai mencari tau kandungan dan produk apa yang bagus. 

2.  Gunakan sistem hardselling 

Hardselling di sini kebalikannya softselling. Jadi, sistem hardselling itu adalah mem-posting gambar yang berisikan caption harganya secara langsung agar calon si customer langsung mengetahui harga produk atau barang. 

3.  Chat Personal

Chat personal dilakukan ketika calon customer itu merupakan teman dekat kalian atau seenggaknya kalian sudah kenal, kalian boleh mencoba menggunakan chat personal. 

4. Review Pribadi 

Di sini, review pribadi juga mempengaruhi penjualan. Ketika orang melihat kita sebagai penjual tetapi kita tidak memakai nya sendiri atau tidak pernah me-review produk itu akan mempengaruhi si calon customer (ragu untuk membeli) karena biasanya si calon customer akan melihat review pemakaian pribadi dari si penjual.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan