Mohon tunggu...
Rinaldy A.H
Rinaldy A.H Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Professional

Digital Marketing Tips

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech

Mengubah Pengalaman Logistik untuk Pelanggan dengan Conversational AI

1 Agustus 2022   20:47 Diperbarui: 1 Agustus 2022   20:56 71 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seberapa penting pengalaman pengguna? Ini adalah komponen penting dari interaksi dan user experience bagi perusahaan mana pun. Dan ketika sektor ini bersiap untuk harapan konsumen yang berubah pasca-pandemi, perusahaan logistik mulai memahami betapa pentingnya hal itu. 

Dalam artikel kali ini, kita akan berbicara tentang beberapa kemajuan teknologi yang mungkin dipilih oleh perusahaan logistik untuk meningkatkan "kelincahan" operasional dan meningkatkan keterlibatan klien.

Tahap selanjutnya untuk perusahaan logistik adalah scaling up. Menjadi gesit, menjaga jalur komunikasi yang aktif dan real-time dengan klien, dan melacak berbagai komponen rantai pasokan dengan pembaruan tepat waktu sangat penting untuk memungkinkan kurva pertumbuhan ini. 

Pon yang terakhir akan sangat penting untuk bisnis yang mengangkut makanan segar (fresh food). Sebuah perusahaan logistik dapat membedakan dirinya dari kompetitor dengan memiliki kemampuan untuk melakukan tugas-tugas ini secara efisien dan cepat.

Pilihan untuk layanan manajemen, penyimpanan, dan transportasi semakin tidak bergantung pada pembelian saat ini atau yang akan datang. 

Menjadi semakin penting untuk mempertimbangkan bagaimana logistik, pemrosesan, penyimpanan, dan transportasi memengaruhi pelanggan dan interaksi mereka dengan perusahaan. 

Ini menimbulkan teka-teki strategis tingkat tinggi yang mendasar untuk semua bisnis, terutama yang besar: bagaimana perusahaan logistik, sebagai peserta rantai pasokan yang penting, membedakan diri mereka ketika CX menjadi aspek yang semakin terlihat dari manajemen rantai pasokan harian?

Perusahaan Anda mungkin dapat memberikan bantuan chat tentang pengiriman 24/7 kepada klien dengan mengintegrasikan AI percakapan (conversational AI) ke dalam proses rantai pasokan. Semuanya ditangani oleh chatbot AI yang otomatis.

Masalah Pengalaman Pelanggan dalam Logistik:

  • Beberapa pesanan dan pelacakan
  • Pengembalian barang dan pengembalian uang
  • Ketersediaan dukungan pelanggan
  • Mekanisme penanganan keluhan
  • Kesulitan dalam pengaturan penjemputan

Beberapa Kasus Penggunaan Di Mana AI Percakapan Dapat Membantu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan