Mohon tunggu...
Rima Handayani
Rima Handayani Mohon Tunggu... Dosen - Pengajar dan Penulis yang masih terus belajar

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Anda Mahasiswa? Ingin Berbisnis Online dengan Modal Kecil? Baca Ini Yuk...

2 Agustus 2021   10:43 Diperbarui: 2 Agustus 2021   10:48 223 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anda Mahasiswa? Ingin Berbisnis Online dengan Modal Kecil? Baca Ini Yuk...
Ilustrasi https://www.foxteamswin.com/

Bisnis online dapat dilakukan siapa saja asalkan ada keinginan dalam diri sendiri untuk mulai menjalankan bisnis. Sebelum berbisnis pasti beberapa pertanyaan akan muncul…. what? how? who  when? where?

Mau bisnis apa ya? Bagaimana memulainya? Mau jual kepada siapa?  Kapan mulai bisnisnya? dimana tempatnya untuk berbisnis? Berapa modalnya?

Anda sebagai mahasiswa jangan risau dengan pertanyaan-pertanyaan yang timbul dalam benak anda untuk memulai berbisnis. Bulatkan tekat dan niat bahwa anda ingin serius berbisnis, ingin memiliki penghasilan, ingin menambah pengalaman dan tentunya ingin meringankan beban orang tua. 

Di era ini bisnis online adalah pilihan tepat  karena sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern yang semakin banyak disibukan dengan rutinitas sehingga tidak memiliki waktu luang belanja secara offline.

 Disamping itu masa pandemi yang belum selesai sehingga banyak kegiatan masyarakat dilakukan secara online maka bisnis online adalah pilihan yang tepat di masa ini. Banyak sekali pilihan untuk berbisnis online dengan modal kecil dan mudah dijalankannya. Apa saja ya… yuk kita intip :

1. Reseller

Anda dapat menjadi reseller produk-produk yang sedang laris manis  yang dibeli dari supplier untuk di stok dan dijual kembali ke konsumen dengan harga lebih tinggi. 

Menjadi reseller lebih praktis dan keuntungannya banyak. Ada berbagai macam jenis produk yang ditawarkan, mulai dari produk kecantikan, makanan, kesehatan dan masih banyak lagi.

2. Dropshipper

Dalam bisnis ini dibutuhkan supplier yang dapat diajak bekerja sama dengan sistem dropship. Bisnis ini hanya perlu menjual dan menerima pembayaran kemudian pengiriman produk ke pemesan akan diurus oleh supplier. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN