Mohon tunggu...
Moh rikwan affandi
Moh rikwan affandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Diary

Skenario terbaik Allah dan Sedang Menikmati Proses dengan Ditemani Bidadari

4 November 2023   04:53 Diperbarui: 4 November 2023   05:26 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Skenario terbaik Allah Dan Sedang menikmati proses dengan ditemani bidadari

Mengingat kejadian itu tepatnya di tahun 2017 saya sedang menduduki bangku SMA kelas X, harapan dan cita-cita yang begitu besar yaitu ingin sekali menjadi bagian dari prajurit TNI.

Singkat cerita di tahun 2020 saya lulus sekolah SMA dan sejak itu saya giat berlatih demi menggapai impian. hari demi hari saya lewati dengan rasa penuh semangat percaya diri dan juga ditemani seorang bidadari cantik yg selalu menjadi support sistem terbaik saya. Mulailah pendaftaran peserta calon TNI yg diadakan setiap 1 tahun kurang lebih selama 2 gelombang, pendaftaran pertama saya gagal karena bermasalah di bagian tinggi badan hal itu masih saya anggap tantangan untuk mencapai tujuan dan impian.
Setiap dimulai nya pendaftaran saya coba dan selalu gagal sampai batas akhir umur terakhir, dan akhirnya saya tidak bisa mengikuti kembali di hari itu juga saya lega karena jawaban dan usaha saya selama ini sudah terjawab kan meskipun dibalik ini semua saya merasakan kesedihan yg begitu dalam karena belum bisa memberikan yg terbaik dan membanggakan kedua orang tua.
    Tetapi Allah mungkin sudah merencanakan yg terbaik dan lebih pantas aku dapatkan dari semua yg sudah di usahakan.
Saya sangat bersyukur dan masih punya rasa semangat tinggi dibalik kegagalan ini, yaitu dengan melihat kedua orang tua dan bidadari cantik yg selalu mensupport dalam kondisi apapun karena bagi saya mereka alasan mengapa bisa bertahan di situasi seperti ini.
     Di tahun 2023 ini harapan begitu besar untuk bisa membanggakan kedua orang tua dengan memilih menuntut ilmu di bidang "keperawatan" semoga Allah memberikan kelancaran dan kesuksesan atas segala rasa kesabaran yang pernah saya alami dari kejadian yg penuh berkesan di masalalu dalam hidup saya. Dan saat ini saya sedang berproses dengan ditemani support terbaik saya yaitu kedua orang tua dan bidadari cantik dihidup saya.
Motivasi untuk diri sendiri atas segala pengalaman dan pelajaran yg bisa saya petik dari kehidupan pribadi saya yaitu:
Target dan mimpi yang begitu tinggi sampai terkadang Mungkin kita lupa untuk menikmati setiap proses menggapai mimpi itu.
Kita jadi seringkali menyetir begitu cepat, Yang membuat kita melewatkan pemandangan dijalan.
Kita pikir klo ada orang lain yang sampai ke tujuan lebih dulu,Itu artinya kita gagal! padahal kita tidak pernah tahu apa kita sedang berlomba menuju ketitik yang sama.
Tujuan kamu bukan yang menjadikan kmu dihari ini
Tapi perjalanan menuju tujuanmu-lah yang menjadikan kamu dihari ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun