Mohon tunggu...
Muhammad Ridki Kurniawan
Muhammad Ridki Kurniawan Mohon Tunggu... Jurnalis - Admin of rifkipedia

Developer of Rifkipedia.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Seorang anak Desa

4 Februari 2019   19:55 Diperbarui: 31 Juli 2023   15:39 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

cerita anak desaKali ini di hari yang cerah pada pagi ini aku memulai hari ku . Nama ku joko seorang pria kelahiran sembilan puluhan . Aku hidup di belahan bumi yang jauh dari perkotaan yaitu perdesaan tempat aku di lahirkan dan besarkan . setiap hari aku habis kan waktu untuk menempuh sekolah dan membantu orang tua . tentu nya hidup sebagai rakyat desa merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi ku yang dimana aku hidup dalam kesederhanaan ini memang sudah baik .  
dihari baik ini aku memulai awal dengan bersekolah di sebuah sekolah agama yaitu madrasah aliyah dimana aku sekolah dua kiblat antara aku mulai belajar tentang ilmu pengetahuan umum, dan ilmu pengetahuan agama juga .

bangun pagi sekitar jam 3.00 aku bangun dari tempat tidur beranjak ke dalam kandang hewan ternak milik orang tua ku .
mulai aku mengambil air dan mengambil makanan buat hewan ternak , begini lah aku setiap hari tanpa rasa bosan cukup dengan hidup layak .

setelah memberi makanan hewan ternak
sejenak mendekatkan diri kepada tuhan dengan menunaikan sholat subuh bersama keluarga . karena sholat merupakan wujud syukur kita kepada tuhan kita .

sehabis sholat aku habiskan waktu dengan belajar lalu berangkat sekolah .
di sekolah mulai masuk pukul 7.00 pagi
aku berangkat dengan penuh semangat
menyapa teman teman sekolah ketika sampai di gerbang sekolah .

sekolah pun di mulai dengan apel pagi dan guru guru mempersiapkan berapa materi yang akan di sampaikan .

sepulang sekolah banyak hal yang aku kerjakan dari mencari makan untuk hewan ternak sampai bersih bersih kandang dan rumah .

ibu memanggil ku "joko tolong belikan sayuran ke toko sebelah"
aku joko "iya bu .. "
tanpa membantah aku pun lalu pergi meninggalkan rumah karena di perintahkan membeli sayuran oleh ibu ku

setiba nya di rumah
aku joko " ini bu sayuran nya"
ibu ku "terimakasih nak "
dengan senang hati aku menjalani hari hari dengan apa adanya

si joko adalah bocah desa yang saya gambarkan melalui cerita ini yang apa saya rasakan dan apa yang saya lihat .
namun joko adalah nama samaran
cerpen ini untuk adalah gambaran sebuah kehidupan desa yang begitu classic terawat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun