Mohon tunggu...
Ahmad_Ridwan_Kurniawan
Ahmad_Ridwan_Kurniawan Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Nama saya Ahmad Ridwan Kurniawan. teman teman saya biasanya memanggil saya Ridwan. saya lahir di bogor, pada tahun 2003. saya anak pertama dari tiga bersaudara dan sekarang saya tinggal di pesantren Al Quran Nur Medina, di tanggerang selatan. agama saya islam, saya memiliki rambut hitam panjang yang lurus. warna kesukaan saya adalah hitam dan putih. tempat yang saya sukai adalah pantai, gunung, cafe, dan masjid. kenapa saya suka di masjid? karena disanalah saya dapat menuangkan isi hati saya kepada sang pencipta yaitu Allah SWT. ketika saya di masjid, hati saya tenang, dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan dapat berkurang. Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, baik hati, murah senyum, tapi kadang pendiam. saya juga tipe orang yang mau bekerja keras ketika ada sasuatu yang ingin saya capai. Namun, saya juga memiliki sifat yang buruk. saya sering males dan egois. tapi saya berusaha untuk menghilangkan sifat-sifat buruk saya. saya memiliki hobi bermain futsal, club favorit saya adalah pesib bandung.Saya memiliki cita-cita menjadi seorang editor, kenapa saya ingin menjadi seorang editor. karena zaman sekarang adalah zaman dimana teknologi itu berkembang pesat. maka dari itulah saya ingin menjadi seorang editor, dan lebih mudah untuk mencari pekerjaan dengan skill yang kita punya. Harapan saya ingin membahagiakan kedua orang tua. saya juga ingin membawa kedua orang tua saya pergi haji. Aminnn. mungkin itu saja tentang diri saya, kalo mau lebih lanjut DM aja ya wkwk. SEKIAN DARI SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. :D

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Pesantren Al Qur'an Nur Medina

30 September 2022   23:19 Diperbarui: 30 September 2022   23:32 826
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pesantren Nur medina
 
Pesantren Nur Medina adalah pesantren al Quran yang berada di tangerang selatan di daerah pondok cabe. Pesantren tersebut di khususkan untuk para mahasiswa/i. Gedung tersebut memiliki 4 lantai, di lantai pertama terdapat sebuah parkiran motor dan mobil, lalu di samping sebelah kanan terdapat koperasi, ruang inspirasi, aula luar dan dalam. Di belakangnya terdapat dapur, kamar mandi 2, dan satu gudang. Lalu di lantai duanya terdapat aula, kamar mandi, gudang satu, kamar tidur 4. 

Di lantai 2 di kenal dengan lantai yang paling bersih, karena orang orangnya emang mencintai kebersihan. Berbeda dengan lantai 3, di sana terdapat sampah sampah yang berserakan di mana mana. Tetapi kalo sekalinya Di bersihkan, bisa mengalahkan kebersihan yang ada di lantai 2. Di lantai tiga itu terdapat aula, kamar mandi 3, kamar tidur 6. 

Kemudian lantai terakhir yaitu lantai 4. Di lantai 4 itu tempat untuk mencuci baju dan di luarnya terdapat outdoor yang biasa di gunakan untuk menjemur pakaian, olahraga, bermain layangan, dan untuk bersantai menikmati waktu sore. Di lantai 4 terdapat juga terdapat aula yang biasa di gunakan untuk tidur para santri. Lalu di sebelah kiri terdapat dapur.

Kemudian di pesantren tersebut terdapat masjid yg biasa di gunakan santri untuk solat berjamaah, mengaji, dan belajar bersama sama.  Di pesantren itu juga mengadakan pengajian untuk masyarakat yang ada di dekat pesantren tersebut. Suasana pesantren juga menggambarkan bahwa kita harus selalu dalam kebersamaan terhadap sesama manusia. Selain itu saya belajar berorganisasi dan cara menjadi pemimpin yang baik dan di cintai oleh masyarakat. Terima kasuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun