Mohon tunggu...
Ridho Pangestu
Ridho Pangestu Mohon Tunggu... Wiraswasta - 1900030250

Manusia kurang ilmu

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Gimana sih jadi Konten Kreator!

6 Juni 2021   07:28 Diperbarui: 15 Juni 2021   12:11 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Media sosial merupakan sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Pembuatan konten atau konten kreator adalah kontribusi informasi ke media apa pun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu, Konten adalah "sesuatu yang ingin diekspresikan melalui beberapa media, seperti pidato, menulis atau berbagai seni" untuk mengekspresikan diri, distribusi, pemasaran atau publikasi.

Seorang content creator akan membuat konten sesuai dengan tujuan pembuatan konten. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menjelaskan strategi pemasaran yang akan Anda lakukan dan konten yang ingin diciptakan.

Menjadi seorang konten kreator tidak terlepas dari media, kreatifitas, bagi saya kreatif menjadi hal yang utama jika ingin menjadi seorang konten kreator karena disini kita diuji bagaimana cara kita membuat konten semenarik, sebagus, seasik mungkin agar para penonton senang atau suka dengan konten yang kita bikin. Disini kita juga harus memiliki kemampuan dalam edit mengedit agar video yang kita bikin memiliki nilai estetika.

Membuat konten semenarik mungkin pada proses marketing akan menarik daya tarik para konsumen untuk melihat produk yang kita jual, berawal dari melihat konten promosi produk yang kita jual, kemudian terlihat menarik dan akhirnya memutuskan untuk mencoba dan membelinya.

disini saya lebih memanfaatkan media sosial untuk membuat konten promosi produk yang saya jual kepada publik atau pengguna media sosial.

Dulu saya pernah memanfaatkan instagram sebagai medianya, pengalaman saya menjadi konten kreator dulu saya pernah mempromosikan keripik pangsit di instagram, yang mana saya mengunggah video dan poto keripik pangsit tersebut untuk memperkenalkan produk saya,

Instagram memudah kan saya untuk mempromosikan produk yang saya jual melalu konten yang saya buat dan lebih diketahui oleh banyak orang.

Kalau potensi media sosial bagi Indonesia itu sendiri sangatlah besar, bahwa penduduk Indonesia sendiri suka memakai media sosial dikala tidak ada kesibukan dan saat bosan.

Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di media sosial yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, membuat konten-konten yang menarik dan bersifat Edukasi dan menghibur para publik,dan bisa juga media sosial dimanfaatkan untuk mempromosikan produk yang kalian jual melalui konten-konten yang kalian bikin semenarik mungkin agar para views menarik untuk menontonnya.

Ridho pangestu

1900030250

UAD/FSBK/ILKOM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun