Mohon tunggu...
Rico Andrean
Rico Andrean Mohon Tunggu... Pelajar | 14 tahun | Musik

Seorang pelajar yang senang berbagi ilmu dan informasi-informasi bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Mengembangkan Basic Permainan Gitar untuk Pemula

23 Desember 2020   09:56 Diperbarui: 23 Desember 2020   09:58 74 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengembangkan Basic Permainan Gitar untuk Pemula
pexels.com


Halo teman2, selamat datang kembali di blog Rico. Pada blog sebelumnya kita sudah membahas gimana sih cara memulai belajar gitar untuk para pemula. Nah, blog kali ini merupakan lanjutan atau part 2 dari blog sebelumnya ya...

Sebenarnya dalam bermain gitar kita perlu terus mengembangkan permainan kita. Kalo aku sendiri, aku punya patokan dasar dalam gitar. Yang aku jadikan patokan dasar itu akan ku kembangkan menjadi lebih kompleks. Buat teman2 yang penasaran patokan dasar Rico dalam bermain gitar bisa baca dulu blog sebelumnya.

Klik disini

Oke, daripada basa basi terus mending langsung Rico jabarin beberapa langkah untuk mengembangkan basic permainan gitar kita.

1. Kembangkan scale

Scale bisa menjadi patokan kita untuk bermain melodi, improvisasi, dan lain2. Pada blog sebelumnya, kita belajar fingering dengan scale mayor dan diatonis. Nah, apabila scale2 tersebut sudah kalian kuasai, kalian bisa coba belajar scale2 lain, seperti scale pentatonic, melodic minor, dan lain sebagainya.

2. Kembangkan chord

Chord juga merupakan unsur penting. Dalam bermain gitar kita tidak hanya bermain chord mayor minor saja, tetapi harus kita kembangkan dengan chord2 lain, seperti chord mayor7, minor7, 7, slash chord, dan banyak chord lain.

3. Pola strumming

Strumming pada tiap lagu mungkin berbeda. Pada tiap genre musik pun akan berbeda. Jadi kita bisa mempelajari banyak jenis strumming yang berbeda2. Misalnya kalian sudah mahir bermain strum genre pop, tidak ada salahnya kalian mempelajari strum genre funk, rock, dan genre lainnya.

4. Pola petikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x