Mohon tunggu...
Richo A. Nogroho
Richo A. Nogroho Mohon Tunggu... Web Designer

Selain membaca dan menulis, ia juga suka memainkan teka-teki mekanik bercorak warna-warni, yang umumnya disebut dengan rubik. | SMS/WA: 085655528444 | Email: mail@richoku.com | Blog: http://blog.richoku.com | Digital Marketing | www.richoku.com | Web Designer | Pro Desain Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Recharge Ilmu Inovasi Marketing Online itu Penting di Era Digital

10 November 2018   02:13 Diperbarui: 10 November 2018   02:13 339 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Recharge Ilmu Inovasi Marketing Online itu Penting di Era Digital
Bapak Yunus dari Bolang (Blogger Kompasiana Malang) mengawali pembukaan acara talkshow.

Pemanfaatan teknologi yang tepat guna, tak dipungkiri dapat membantu menyelesaikan banyak persoalaan dalam keseharian. Apalagi saat ini kita memasuki Industri 4.0, dimana tantangan pada era digital semakin tumbuh pesat. Maka, kita pun dituntut terus belajar mengikuti perkembangan yang ada. Telat sedikit, kita akan tertinggal. Buruknya lagi bila hanya diam di tempat.

Berdasarkan fakta di atas, tentu kesempatan mengikuti acara Bolang Ngumpul tidak saya lewatkan begitu saja. Lebih lagi tema yang diangkat berkaitan dengan bidang pekerjaan yang saya geluti, yakni Marketing Online. Menarik sekali, bukan? Iyes, saatnya recharge ilmu dan pemahaman baru selama acara berlangsung.

Berlokasi di Hotel Atria Malang yang berada di Jl. Letjend S. Parman No.87 - 89. Jarak tempuh yang terbilang tidak terlalu jauh dari kosan saya di Pisang Candi, Sukun. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 12-20 menit saja menggunakan motor, itupun harus menghadapi jalanan macet, pastinya. Karena Malang sekarang semakin macet; volume kendaraan terus bertambah, sayangnya tidak diimbangi ruas jalan maupun jalur alternatif lainnya. Upaya hanya dilakukan dengan rekayasa jalur lalu lintas.

Namun, bagi saya, macet bukan hambatan berat dibandingkan hujan. Untungnya acara bertajuk "Inovasi Marketing Online bersama JNE" yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober 2018 lalu, Malang masih belum dihantui hujan. Berbeda dengan sekarang, hampir tiap siang mulai mendung dan sore hari biasanya hujan sudah mulai membasahi tiap celah jalanan. Jadi, pengguna roda dua harus selalu sedia mantel dalam bepergian.

Acara yang ditunggu-tunggu dimulai sekitar pukul 19.13 WIB dengan diawali makam malam bersama. Bertempat di Private Bar dengan suasana cukup nyaman, ruangan luas sangat cocok untuk menampung peserta yang hadir malam itu. Diperkirakan mungkin sekitar 50an Bolang (Blogger Kompasiana Malang), mahasiswi, media dan tamu undangan lainnya.

Narasumber dari kiri: Ikrom Zain, Niken Paramita, Sarifah Nazriah, dan Selamet Hariadi
Narasumber dari kiri: Ikrom Zain, Niken Paramita, Sarifah Nazriah, dan Selamet Hariadi
Dalam kesempatan talkshow malam itu dihadiri oleh tiga narasumber yang keren-keren dan berkompeten dibidangnya. Mulai dari narasumber pertama dari pihak JNE, melalui mbak Sarifah Nazriah, selaku Public Relation JNE Malang. Kedua ada mas Ikrom Zain, kompasianer yang tulisannya kerap kali nangkring di HL (Headline). Tak ketinggalan narasumber ketiga merupakan perwakilan dari Bolang dan praktisi online marketing strategist bersama Selamet Hariadi.

Banyak ilmu yang kami peroleh malam itu, seperti bagaimana menjadi member JLC (JNE Loyalty Card) yang dipaparkan dengan gamblang oleh mbak Sarifah Nazriah atau yang akrab disapa mbak Nasya. Ternyata banyak keuntungan, tak hanya tarif dan pelayanan yang diberikan, melainkan penggunanya dapat reward dari poin yang ia kumpulkan setiap bertransaksi/mengirim barang menggunakan JNE.

Apa saja keuntungannya? Banyak, salah satunya poin yang didapat dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dan berkesempatan mengikuti undian jalan-jalan ke luar negeri. Wih, menarik, bukan?. Seperti sharing yang disampaikan langsung oleh pemenang JNE Race to Moscow 2018, mbak Niken Paramita. Enak sekali, semua akomodasi dan biaya selama di luar negeri ditanggung oleh JNE. Bikin mupeng, kan? Mangkanya, tingkatkan transaksi dan pastikan sudah menjadi member JLC, yah. Info selengkapnya bisa kamu akses melalui laman jlc.jne.co.id.

Waktu bergulir seraca cepat sekali. Tips dan trik dari mas Ikrom yang begitu komplit pun terasa sebentar. Begitu halnya dengan Teknik optimalisasi media sosial yang disampaikan mas Selamet. Inginnya rasanya melanjutkan terus talkshownya, tapi harus terbatas oleh waktu yang ada. Secangkir teh hangat pun juga sudah mengering, menjadi isyarat waktu telah banyak dilalui, hanya saja keseruannya membuat terasa bergerak begitu cepat.

Para pemenang lomba Instagram Competition mendapatkan hadiah langsung
Para pemenang lomba Instagram Competition mendapatkan hadiah langsung
Sebelum mengakhiri acara, tak lupa pengumuman Instagram Competition yang disponsori langsung oleh Smartfreen Community Malang dan JNE. Beruntunya pemenang, selain mendapatkan ilmu juga pulang membawa hadiah. Semoga dalam waktu dekat Bolang mengadakan acara sharing-sharing dan event menarik lainnya. Selalu menarik ditunggu dan diikuti.

VIDEO PILIHAN