Mohon tunggu...
Rina Wijaya
Rina Wijaya Mohon Tunggu...

Perangkai kata, kalimat, dan paragraf.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Beda Fungsi dan Keterampilan Manajerial

28 November 2017   04:23 Diperbarui: 11 Desember 2017   14:00 0 1 0 Mohon Tunggu...

Setiap bisnis mewajibkan individu untuk mengambil peran manajerial dan memastikan bahwa semua pekerja di dalam kendali saat melakukan tugas yang disyaratkan sesuai standar dan tujuan perusahaan. Terlepas dari industri apapun, seorang manajer atau atasan harus punya keterampilan memimpin.

Ini diperlukan untuk menjalankan fungsi manajerial yang esensial secara efektif. Istilah pekerja mengacu pada semua karyawan dalam sebuah organisasi. Mereka adalah bahan utama untuk mencapai tujuan utama sebuah organisasi.

Bagian HRD bisa membantu manajer memanfaatkan talenta karyawan sehingga tujuan dapat dipenuhi. Manajer dan bagian HRD bisa bereksperimen dengan strategi manajemen kerja, namun mereka tetap perlu SDM yang efektif untuk memotivasi karyawan dan mempertahankan loyalitas mereka.

Peran manajerial

Fungsi manajerial adalah tanggung jawab yang harus dilakukan seorang manajer berdasarkan posisinya di perusahaan. Manajer diharuskan menggunakan keahlian khusus untuk sukses dalam hal pekerjaannya, dan keterampilan manajerial sering diperoleh melalui pengalaman.

Manajer menggunakan keterampilan ini untuk mengkoordinasikan strategi untuk mengelola tanggung jawab kerja kelompok karyawan. Keterampilan manajerial antara dua atasan mungkin berbeda, walaupun pengetahuan teknis dan fungsi pekerjaan mereka mungkin serupa.

Mempekerjakan dan seleksi

Pemilik pasti mencari kualitas tertentu saat menentukan calon mana yang bisa memenuhi peran manajerial. Beberapa pengusaha mempekerjakan dari dalam dan mempromosikan individu ke peran pengawasan berdasarkan keterampilan yang telah mereka kembangkan.

Kemauan mereka untuk bekerja keras dalam mencapai tujuan departemen atau tim karyawan tertentu menjadi pertimbangan tersendiri. Meskipun ada beberapa keterampilan kepemimpinan yang diperlukan, manajer bisa mengembangkan keterampilan mereka saat berpartisipasi dalam program perusahaan.

Tanggung jawab pekerjaan

Aspek dasar dari fungsi manajerial adalah menetapkan tujuan, sasaran dan prosedur, mengatur tugas harian atau berkala, merekrut dan melatih karyawan, memberi arahan yang tepat pada karyawan, dan mempertahankan kontrol atas kinerja karyawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x