Mohon tunggu...
Riap Windhu
Riap Windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

senang membaca dan menulis, cinta bersepeda, suka pada tema lingkungan. Menggemari dunia pemberdayaan masyarakat. Saat ini aktif di sebuah perusahaan asuransi jiwa. Dapat dihubungi di 081287749530. Email: rwindhu@gmail.com. Instagram : riapwindhu dan twitter @riapwindhu. Bisa juga di www.rindhuhati.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mau Jago Ngevlog? Ini Rahasianya dari @inimasabi

20 Desember 2018   23:57 Diperbarui: 21 Desember 2018   03:43 0 2 1 Mohon Tunggu...

HARI gini nggak bisa bikin video buat ditaruh di youtube?  Kalau nggak mau punah seperti dinosaurus, harus menguasai teknologi. Jangan mau ketinggalan. Itu yang selalu teringat-ingat dari salah seorang rekan senior seprofesi. Tampilan visual lebih mudah diterima orang yang melihatnya.

Tayangan visual membantu orang lebih memahami maksud yang disampaikan. Semakin memperkuat uraian tulisan mngenai suatu hal. Karenanya, penguasaan cara membuat video harus dimiliki. Semua bidang saat ini harus bisa membuka diri perubahan yang terjadi.

Dulu cuma yang punya kamera gede,  yang bekerja di studio, atau memang berprofesi sebagai kameramen bisa membuat video. Kini, semua orang bisa membuat video. Semua bisa ngevlog

Bisa? Iyalah, saat ini segalanya serba dipermudah dengan adanya fasilitas youtube, kamera, smartphone yang bisa mengambil video, tongsis, gimbal,  mikrofon, tripod, dan lighting. Masih dipermudah lagi dengan banyaknya software-software untuk mengedit, baik yang berbayar atau bersifat gratisan pakai watermark.

Jadi, memang sayang banget kalau nggak bisa. Apalagi, profesi youtuber sangat diminati. Bukan rahasia umum lagi kalau penghasilan seorang youtuber itu guede banget. Jauh lebih besar ketimbang yang kerja kantoran. Wah mantap dan bikin mupeng!

Lalu gimana caranya bisa jadi youtuber ngetop? Ternyata ada rahasianya. Untungnya  semua itu diungkapkan youtuber @inimasabi saat belajar Ngevlog Bareng Ketapels (Kompasianer Tangsel Plus) di Marketing Office Sinar Mas Land, Sabtu 15 Desembe 2018.

Marketing Office yang luas, megah, dan nyaman.  Ada Dino di sebelah kanan depan pintu masuknya. Ada maket proyek BSD City yang luasnya sepersepuluh Singapur.  Itu kata Harris Maulana, Social Media Strategic Sinar Mas Land.      

Nah, ada beberapa  rahasia inimasabi alias Achmad Takbiriyantoro yang sukses menjadi youtuber :

1. Punya akun youtube

Buat segera. Pakai nama channel  yang mudah diingat orang dan bisa menjadi personal branding. Perhatikan pengaturan dalam pembuatan youtube. Pilihlah yang ingin disampaikan, misalnya buat akun channel yang sifatnya tutorial, menghibur, informatif, atau lainnya.  

2. Konsisten

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x