Mohon tunggu...
Riap Windhu
Riap Windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

senang membaca dan menulis, cinta bersepeda, suka pada tema lingkungan. Menggemari dunia pemberdayaan masyarakat. Dapat dihubungi di email: rwindhu@gmail.com. Instagram : riapwindhu dan twitter @riapwindhu. Bisa juga di www.rindhuhati.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Skak Mat : Serunya Aksi dan Segarnya Komedi Pion Ingin Menjadi Ster

27 November 2015   20:53 Diperbarui: 27 November 2015   21:00 283 0 0 Mohon Tunggu...

 

                                               Artis Pemeran Film Skak Mat (foto : dok pri)

PION sebagai salah satu dari enam bidak dalam permainan catur memiliki kemampuan terbatas karena hanya bisa melangkah satu demi satu. Meski demikian, Pion dapat berubah menjadi Ster ketika mencapai kotak terakhir di sisi lawan sehingga tak jarang dapat menentukan hasil permainan agar lolos dari Skak Mat.

Setidaknya inilah yang dialami Jamal (Tanta Ginting), seorang tukang ojek yang sehari-harinya sering bermain catur, yang terseret dalam berbagai peristiwa berbahaya sejak menerima tawaran senilai puluhan juta dari Ivan, yang dikenalnya tidak sengaja.

Jumlah uang yang sangat besar untuk Jamal yang memang sedang membutuhkan uang untuk mengganti uang teman tukang ojek yang dipinjamnya tetapi kalah taruhan. Di sisi lain, kisah asmara Jamal dengan pacarnya di ujung tanduk karena bapak si pacar menolak anaknya pacaran dengan tukang ojek.

Jamal juga tengah bingung karena Rodiah, emaknya mengancam akan memberikan warisan kepada sepupunya karena pekerjaan yang tidak begitu jelas sebagai tukang ojek. Kuliah Jamal pun tidak jelas selesainya. Padahal, Jamal sudah berencana membuat tempat cuci motor di tanah warisan itu.

Perkenalan dengan Ivan, diberi uang puluhan juta dan dibekali dengan sepucuk pistol, Jamal harus mengantarkan seseorang bernama Dito (Donni Alamsyah) ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman), seorang bos pengedar heroin kelas kakap.

Pekerjaan yang tidak mudah. Di saat yang sama, Dito ternyata juga dikejar-kejar oleh Mami Tuti dan anak buahnya, seorang Mucikari yang sangat menginginkan kematian Dito karena dianggap telah menyebabkan adik perempuannya patah hati dan akhirnya tewas sebagai junkies.

Bersama Dito dengan menggunakan motor ojeknya, Jamal melewati rangkaian peristiwa menyelamatkan diri dan berbagai perkelahian. Dito, seorang kurir Heroin, dikejar-kejar Bos Tanah Tinggi karena menahan kiriman 10 kiliogram heroin dari total 30 kilogram heroin asal Afghanistan.

Dito ingin menghalangi rencana Bos Tanah Tinggi yang akan mengemas heroin dalam bentuk permen. Dito insyaf karena memiliki seorang anak kecil yang tinggal bersama ibunya. Dito tidak ingin anaknya menjadi salah satu korban dari rencana jahat penyebarluasan penggunaan heroin yang dilakukan Bos Tanah Tinggi dengan menahan pengiriman heroin.

Jamal ingin membantu Dito untuk bisa bertemu dengan anaknya yang tinggal bersama di rumah ibu Dito. Sayangnya, justru di rumahnya sendiri Dito tertangkap oleh anak buah Mami Tuti. Dalam waktu bersamaan, anak buah Bos Tanah Tinggi mendatangi tempat Mami Tuti untuk membawa Dito.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x