Mohon tunggu...
Rian Andini
Rian Andini Mohon Tunggu... Emak Blogger

rianandini999.blogspot.com resensiriri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Barang yang Mesti Dibawa Ketika Anda Terjebak di Penjara dalam Film "The Platform"

10 April 2020   11:06 Diperbarui: 10 April 2020   11:26 28 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Barang yang Mesti Dibawa Ketika Anda Terjebak di Penjara dalam Film "The Platform"
kumparan.com

Baru-baru ini saya baru merampungkan film dua jam yang penuh siksa dan derita yang berjudul The Platform. Film ini bercerita tentang mas-mas bernama Goreng yang secara sukarela masuk penjara demi mendapatkan gelar diploma. 

Yah, meskipun alasan Mas Goreng ini lumayan absurd, nyatanya banyak narapidana lain yang punya alasan yang lebih aneh saat masuk ke dalam penjara ini. Ada yang mau dijadikan artis terkenal dan fenomenal seperti Marilyn Monroe, ada yang masuk karena penasaran, ada juga yang masuk karena pembunuhan yang tidak disengaja.

Singkat cerita, penjara ini merupakan penjara vertikal bawah tanah yang memiliki lubang di tengahnya.  Pembagian makanan dilakukan melalui lubang di tengah ini.

Penjara ini terdiri dari 333 lantai, di mana makanan biasanya hanya cukup memenuhi kebutuhan narapidana sampai di lantai 50. Jadi, yang kedapatan kamar di bawah lantai 50, makan apa untuk bertahan hidup? Mending nonton sendiri gih, biar gak penasaran.

Setiap narapidana di sini diberi kesempatan memilih satu benda yang boleh dibawa ke dalam penjara. Rata-rata, narapidana tentu memilih senjata, seperti pisau, tali, samurai, dan busur. Mas Goreng memilih membawa buku, yang sayangnya merupakan benda yang tak dapat digunakan untuk mempertahankan diri di sana.

Jika seandainya Anda adalah mahasiswa bernasib sial, yang sangat-sangat diharapkan mengerjakan skripsi dan lulus tepat waktu. Namun, nasib sial terus merongrong, seperti dosen yang mendadak ke luar negeri, topik skripsi yang sangat susah, atau tiba-tiba file skripsi di laptop corrupted. Jadi, dengan amat sangat terpaksa, Anda memilih masuk ke dalam penjara bawah tanah ini mengikuti jejak Mas Goreng. 

Langkah selanjutnya yang mesti dipersiapkan adalah memilih benda untuk dibawa ke sana. Saya sudah menyiapkan beberapa benda-benda rekomendasi yang bisa dibawa ke dalam penjara supaya Anda bisa melewati waktu di sana dengan aman dan berhasil keluar hidup-hidup untuk mendapatkan gelar sarjana secara gratis.

  1. Membawa Monkey D. Luffy

Sebagai sosok yang sangat kuat, Luffy terkenal sangat loyal dan perhatian pada teman. Saya yakin ia akan setuju dengan permintaan Anda untuk menemani selama masuk ke dalam penjara The Platform. 

Tangan karet Luffy juga amat sangat berguna untuk memanjat ke lantai atas dan merebut makanan agar bisa mendapatkan jatah yang lebih banyak. 

Akan tetapi, porsi makan Luffy yang warbiasah pasti akan menyebabkan kekacauan di dalam penjara. Rasa keadilan Luffy versus hawa nafsu makannya akan saling berontak dan bisa menyebabkan dirinya depresi. Kalau memang Luffy terlalu merepotkan, bisa saja diganti dengan tokoh lainnya yang lebih bijaksana, seperti Trafalgar Law si dokter ganteng atau Roronoa Zoro si samurai yang buta arah. 

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x