Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Konten Kreator, Digital Marketer

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Doa Sejuta Umat di Hari Jadi ke-69 BTN

28 Februari 2019   23:42 Diperbarui: 1 Maret 2019   00:40 0 11 11 Mohon Tunggu...
Doa Sejuta Umat di Hari Jadi ke-69 BTN
Selamat Ulang Tahun BTN ke-69 (Dok.Pri)

Adik saya memiliki mimpi yang menurut saya gak mudah diwujudkan. Usai mengucap janji suci nanti (semoga berjodoh), ia ingin menempati rumah sederhana hasil dari kerja kerasnya. Berkolaborasi dengan pasangan, mereka ingin belajar mandiri sedini mungkin. "Tapi gajiku cuma segini mbak. Piye (gimana) yaaa....", ungkapnya dengan siratan galau di wajah. 

Tak lama saya browsing tentang KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan setelah menggali informasi dari banyak sumber, BTN (Bank Tabungan Nasional) menjadi pilihan utama yang akan saya rekomendasikan. Menjadi bank pertama di Indonesia yang merealisasikan KPR (Kredit Pemilikan Rumah), buat saya ia lebih terpercaya. 

Punya rumah sendiri? Ehmm, adem ya kedengarannya. Menghuni rumah sendiri memang akan membuat kita merasa lebih aman dan nyaman. Terlebih bisa terlepas dari bayang-bayang orang tua setelah menikah nanti, tentu menjadi kebanggaan sendiri.

Investasi apa yang paling menguntungkan saat ini? Banyak orang sih menjawabnya rumah. Rumah minimalis saja harganya mencapai ratusan juta, bagaimana yang mewah ya? Tapi kan mau gak mau, kebutuhan primer yang satu ini memang harus dimiliki. Lantas, bagaimana dengan harganya yang mencekik?

Brosur investasi rumah dengan KPR BTN (Dok.Pri)
Brosur investasi rumah dengan KPR BTN (Dok.Pri)
Di zaman milenial ini, semua bisa dimiliki dengan lebih mudah dan simpel. Buat kamu yang ingin mandiri dan berani, bisa banget bekerjasama dengan bank untuk membiayai sebuah hunian idaman. Yuk, kenalan sama program KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Siapa saja yang bisa memfasilitasi KPR? Banyak, hampir semua bank memiliki program ini. Jika masih bingung mau pilih yang mana, percayakan saja pada BTN, bank pertama di Indonesia yang memfasilitasi kredit KPR sejak tahun 1976. Iya betul, dan akhirnya sistem ini diduplikasi oleh bank-bank lainnya di Indonesia.

Perkembangan BTN (Bank Tabungan Negara) dari Waktu ke Waktu 

Menurut informasi yang saya dapatkan dari web btn.co.id, PT Bank Tabungan Negara, (Persero),Tbk (Bank BTN) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Perbankan. Bank yang kini dimotori oleh Maryono selaku Direktur Utamanya ini melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama, yaitu perbankan perseorangan, bisnis dan syariah.

Buku Tabungan BTN Batara (Dok.Pri)
Buku Tabungan BTN Batara (Dok.Pri)
Mampu memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga, Bank BTN berkembang pesat. Masyarakat masa kini yang super sibuk dengan kebutuhan hidup seabreg tak jarang membutuhkan dana demi melancarkan bisnis mereka. Nah, disinilah Bank BTN berperan menyediakan dana dan melayani kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Tinggal pengajuan ke bank, survey oleh bank lalu pencairan. Mudah kan?

Pengembangan produk, jasa serta jaringan strategis berbasis digital terus dilakukan Bank BTN demi merealisasikan misinya. Setiap produk yang ditawarkan tentunya memiliki keunggulan kompetitif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

Jenis tabungan BTN ada banyak, yaitu Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Payroll, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN Junior, Tabungan BTN Juara, TabunganKu, BTN SimPel, Tabungan BTN E-Batarapos, Tabungan BTN Haji, Tabungan BTN Pensiunan juga Tabungan BTN Perumahan. Mungkin beberapa bulan ke depan akan ada produk tabungan yang lainnya, yang tentu menawarkan manfaat lebih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x