Mohon tunggu...
Kuliner

Mana yang Paling Enak, "Ciao Gelato Vs Tempo Gelato"?

17 Maret 2018   13:38 Diperbarui: 17 Maret 2018   13:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mana yang Paling Enak,  "Ciao Gelato Vs Tempo Gelato"?
dok.pribadi

Hi teman-teman apa kabar?

Ketika menulis ini perut lagi super melilit karena tamu bulanan datang. Biasanya kalau lagi uring-uringan kaya gini makan yang manis-manis mood jadi lebih baik sih.

Alasan... bilang aja pengen jajan gelato hehehe.

Sebelum membandingan dua gerai gelato di Jogja yang lagi hits ini, pasti ada yang bertanya-tanya apa sih bedanya gelato dan ice cream atau es grim itu? Sebenarnya sih Gelato itu bahasa itali dari ice cream, tetapi ada proses dan bahan-bahan juga tekstur gelato yang berbeda dari ice cream. Untuk tahu lebih detail bisa baca di sini yah.

So, let's jump right in...

IL TEMPO DEL GELATO (TEMPO GELATO)


Buat aku pribadi, rasanya kalau ke Jogja nggak jajan gelato ke tempat ini belum lengkap. Saat ini sudah ada dua cabang di daerah Prawirotaman dan di daerah Kaliurang, aku sudah ke dua tempat ini. Tetapi favoritku masih gerai yang ada di Jalan Prawirotaman. Tempatnya kecil, kalau sedang ramai, sudah pasti harus menunggu atau makan sambil berdiri. Meskipun begitu, tempatnya sangat cozy. Interior design-nya apik. Pelayanannya cepat dan pilihan rasa gelatonya baaaanyak sekali. Dari mulai yang biasa seperti chocolate, vanilla dan strawberry sampai rasa yang aneh seperti Spicy Chocolate (ini favorit aku banget) dan Kemangi Jahe.

Untuk bisa menikmati gelato ini, pertama kita harus ke kasir untuk pesan size cup/cone yang kita inginkan, lalu bayar. Baru deh, kita ke Gelato Bar untuk pilih rasa yang kita mau. Kali ini aku pesan Raspberry sorbet dan salted caramel. Lembut, manisnya pas, kecut-kecutnya raspberry juga cocok banget, segar dan waffle-nya enak, garing-garing gitu. Aduuuh, jadi pengen :(

Harga:

Small cup (2 rasa) : Rp. 20.000

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN